Manchester City rekrut Grealish, disebut sebagai pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris

Jum'at, 6 Agustus 2021 | 10:01 WIB ET

JAKARTA - Manchester City resmi menggaet gelandang Jack Grealish dari Aston Villa. Pemain timnas Inggris itu diikat kontrak enam tahun.

Tidak diungkapkan jumlah biaya yang dikeluarkan City untuk transfer itu, tetapi media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan itu bernilai 100 juta poundsterling (nyaris Rp 2 triliun) menjadikan Grealish pemain termahal dalam sejarah Premier League Inggris.

Grealish dipastikan mengenakan nomor punggung 10 di klub barunya tersebut. Nomor tersebut ditinggalkan Sergio Aguero setelah bergabung dengan Barcelona di akhir musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu masih menyisakan empat tahun dalam kontraknya bersama Villa setelah menandatangani kesepakatan tersebut pada September tahun lalu.

Kepindahan Grealish ke City memecahkan rekor transfer Liga Inggris yang sebelumnya dipegang oleh gelandang Prancis Paul Pogba, yang bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada 2016 dengan nilai transfer sebesar 89,3 juta poundsterling.

"Manchester City adalah tim terbaik di negara ini dengan pelatih yang dianggap terbaik di dunia - ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini," kata Grealish saat diperkenalkan secara resmi oleh klub, yang dikutip Reuters.

"Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi utama secara konsisten. Datangnya Pep (Guardiola) ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa."

Bagikan artikel ini: