Tingkatkan kualitas, Grand Sungkono Lagoon gandeng iDekore

Minggu, 27 November 2022 | 10:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PP Properti, pengembang proyek mixed use Grand Sungkono Lagoon (GSL) di Surabaya menjalin kerjasama dengan perusahaan desain interior iDekore. Upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup penghuni dan meningkatkan investasi serta nilai jual unit.

Site & Engineering Manager PP Properti Ahmad Faris Mustofa mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan GSL dengan iDekore, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk serta kualitas hidup, sehingga mampu meningkatkan investasi dan daya tarik pembeli atau nilai jual hunian.

"Untuk tahap awal ini kerjasama dengan iDekore kami aplikasikan di Show Unit kamar studio di Caspian Tower. Dan ternyata mendapat sambutan luar biasa dari konsumen, baik yang sudah melakukan pembelian maupun yang menjadi calon konsumen kami," katanya pada acara penandatanganan nota kerja sama antara GSL dengan iDekore di Marketing Office GSL, Surabaya, Sabtu (26/11/2022).

Pihaknya memilih iDekore sendiri selain memiliki tim interior design yang berkualitas juga mampu mengaplikasikan pada hunian yang memiliki luasan terbatas namun dengan desain yang stylish, fungsional dan harga terjangkau. "Dan iDekore dapat merealisasikan interior unit baru tersebut dalam waktu 45 hari kerja dengan sempurna," ulas Faris.

CEO & Head Creative Design of iDekore, Sedrick M. Hamilton menuturkan, secara umum apartemen memiliki keterbatasan luas bangunan sehingga tiap ruang harus diukur dengan cermat agar dapat difungsikan secara optimal dan multifungsi.

"Poin utamanya, penempatan ruang utama dan partisi fungsional yang fleksibel. Penggunaan partisi geser untuk mengoptimalkan ruang, seperti meja makan, lemari, rak sepatu, dan sebagainya. Namun tetap futuristik," ungkap Sedrick.

Dikatakannya, pihaknya mengaplikasikan tren smartspace multifungsi untuk mempercantik ruangan kecil seperti hunian apartemen.

iDekore sebagai perusahaan yang berkonsentrasi pada solusi interior apartement berusaha meningkatkan kehidupan customer dengan menggunakan produk yang smart design, fungsional, dan berkualitas.

"Kami memahami bahwa rumah harus menjadi tempat istirahat pribadi bagi Anda dan keluarga, tempat rehat dan memulihkan diri dari ketegangan sehari-hari karena menjalani kehidupan yang aktif dan produktif," terang Sedrick.

Di Surabaya sendiri, selama iDekore telah bekerja sama dengan sejumlah proyek apartemen, diantaranya Amor Tower, Anderson Tower, Benson Tower, dan La Viz Mansion yang dikembangkan Pakuwon Group, juga Praxis dan The Rosebay oleh Intiland, Klaska Residence, Bess Mansion Apartment, 88 Avenue, serta Grand Dharnahusada Lagoon, Westown View, dan Grand Sungkono Lagoon.

Terkait harga, Sedrick menyebut relatif karena disesuaikan dengan luasan ruang dan bahan material atau perabot yang digunakan. Sekadar contoh saja, untuk pengaplikasian di unit Studio di Show Unit Caspian Tower GSL sendiri di kisaran Rp 80 jutaan. "Kami beri yang terbaik dan kami menyiapkan jasa desain gratis oleh tim spesialis desain kami," ujarnya.

Marketing Manager Grand Sungkono Lagoon, Lusiani menambahkan, GSL merupakan kawasan Mixed-use Development yang berlokasi di central business district (CBD) Surabaya Barat. Secara keseluruhan, GSL memiliki luas total lahan 3,5 hektare. Saat ini sudah berdiri dua tower yakni Venetian dan Caspian, dan akan menyusul tower ketiga Orlin, serta office tower dan hotel.

"Kawasan GSL ini menawarkan akses yang mudah dan dekat dengan Pintu Toll Satelit Surabaya serta sudah dilengkapi dengan Lifestyle Mall - Lagoon Avenue Mall Sungkono yang berada di dalamnya," paparnya.

Secara rinci, Lusi menyebut, penjualan apartemen di tower Venetian setinggi 34 lantai sudah mencapai 97 persen dan okupansinya sudah hampir penuh.

Sedangkan tower Caspian setinggi 48 lantai, sudah terjual 85 persen dan sudah banyak penghuni. "Saat ini harga apartemen di tower Venetian sebesar Rp 800 jutaan untuk tipe studio dan sudah fully furnished. Sementara apartemen di tower Caspian di kisaran Rp 1,3 miliar juga fully furnished, serta smarthome" tandasnya.

GSL dikonsep sebagai green, healthy, and smart building dalam desain arsitektur, infrastruktur, dan keseluruhan rancang bangunnya. Dari seluruh areanya yang dibangun hanya 40 persen, selebihnya (2 ha) dimanfaatkan untuk taman keluarga dan danau (lagoon). kbc7

Bagikan artikel ini: