loading...
Kategori
UmumPolitik
Mode Baca

Berangkat mencoblos, Risma sungkem suami

Online: Rabu, 02 Juni 2010 | 11:02 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Calon walikota (Cawali) Surabaya Tri Rismaharini meminta restu ke suaminya, Djoko Saptoadji. Djoko berpesan kepada Risma bahwa dalam Pilwali kali ini Risma tidak boleh ada yang berubah.

"Kendati jika dipercaya menjadi walikota, Risma harus tetap seperti biasanya. Saya ini seorang suami yang selalu mendukung istri. Saya pasti mendukung asalkan tidak bertentangan dengan amanat rakyat," ujarnya di rumahnya, Kompleks Taman Pondok Indah Blok L No.1 Surabaya, Rabu (2/6/2010).

Sementara Risma menyatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya hasil Pilwali ini kepada Allah SWT. Kata dia, jika dirinya dipercaya memimpin kota ini, maka amanat tersebut akan dikerjakannya.

Sebelum mencoblos, Risma menyempatkan diri nyekar ke makam orang tuanya di kompleks pemakaman Tenggilis. "Saya hampir dua hari sekali menyempatkan diri untuk ziarah ke makam orang tua. Kalau aktifitas kerja hari biasa juga seperti ini," ujarnya ketika ditemui di rumahnya, Rabu (2/6/2010) pagi tadi.

Usai ziarah, Risma ditemani suaminya Djoko Saptoadji, Fuad Benardi (20) dan Tantri Gunarni (16) melanjutkan dengan berkunjung ke Panti Asuhan di kawasan Wiyung.

Risma mencoblos di TPS O1 di Kelurahan Jajar Tunggal yang berada di dalam kompleks setempat. Di TPS tersebut, Risma yang mendapatkan nomor urutan 130, sempat disambut Kapolres Surabaya Selatana, AKBP Bahagia Dachi.

"Saya siap menang dan kalah pada Pilwali kali ini. Tapi jika tidak dikehendaki masyarakat, saya akan kembali menjadi dosen di ITS," kata Risma. kbc2

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/30/2014
12.125
IHSG
10/30/2014
5.058,85
-15,21 (-0,30%)