loading...
Kategori
UmumOlah Raga
Mode Baca

Nike pamerkan kostum asli pemain bola dunia

Online: Sabtu, 05 Juni 2010 | 09:13 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Nike Indonesia, distributor peralataran olahraga dunia, menggelar pameran menarik dengan menampilkan kostum asli pemain bola dunia terbarunya, yang bakal tampil dalam perhelatan akbar sepakbola dunia di Afrika Selatan. Pameran dalam rangkaian Kampanye Global 'Write The Future', digelar di atrium Senayan City Jakarta, dibuka untuk umum selama 10 hari ( 4 – 13 Juni 2010).

Dari sekitar 20 negara peserta Piala Dunia, 9 negara diantaranya menggunakan kostum juga sepatu produk Nike. Sembilan negara itu, Brasil, Holland, Portugal, USA, South Korea, Australia, New Zealand, Serbia and Slovenia. Kostum asli itu hasil produk Nike dengan teknologi tinggi serta inovasi terbarunya di dunia fashion sport.

"Indonesia mendapat kesempatan menyaksikan kostum asli pemain bola dunia yang bakal berlaga di ajang sepakbola internasional di Afrika Selatan. Ini kesempatan bagi pencinta bola dan penggemar tim dunia di Indonesia untuk melihat kostum itu," ungkap Dyah Oetari, Country Marketing Manager Nike Indonesia, kemarin.

Selain itu, sambung Dyah, mengenal lebih dekat produk sepatu bola Elite Series terbaru, yang disiapkan untuk pertandingan sepak bola terbesar tahun 2010. Dalam pameran, Nike juga menayangkan film iklan 3 menit yang dibintangi oleh para pemain sepakbola dunia serta replika pemain bola dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Didier Drogba dan Wayne Rooney, Ronaldinho lengkap dengan sepatu produk Nike terbaru.

Tentang kampanye 'Write the Future' (Mengukir Masa Depan), Dyah menjelaskan sebuah kampanye yang diharapkan dapat menginspirasi anak muda lewat para pahlawan sepakbola dunia. Masa depan ada di tangan mereka. Mereka harus selalu siap mengambil kesempatan yang ada untuk bisa maju dan membuat masa depan mereka cerah.

Dikatakan, kampanye Nike Write The Future, juga dapat di akses di nikefootball.co.id atau www.nikemedia.com. Kampanye ini sangat menarik dan sangat cocok dengan kondisi sepakbola nasional. Memang write the future sangat tetat untuk menentukan masa depan sepakbola Indonesia, yang harus ditentukan saat ini.

Menyinggung soal kostum pemain bola dunia, Dyah mengemukakan seragam pemain dunia ini hasil rancangan terbaru, yang tak hanya tampak hebat dan memberi keunggulan performa, tapi juga dibuat dari bahan daur ulang yang mengurangi pengaruh buruk para lingkungan.

Untuk membuat kostum tim nasional 2010, pemasok kain Nike mengumpulkan botol bekas dari tempat pengumpulan di Jepang dan Taiwan kemudian melelehkannya dan menjadikannya benang baru untuk akhirnya ditenun menjadi kain pembuatan kaus.

Dikatakan, proses ini bisa menghemat bahan mentah yang berharga dan mengurangi penggunakan energi hingga 30% jika dibandingkan dengan pembuatan dari bahan poliester baru. Dengan menggunakan poliester hasil daur ulang untuk jajaran kaus nasional terbarunya, Nike telah memanfaatkan hampir 13 juta sampah botol plastik, setara dengan 254.000 kg limbah poliester.

"Ini cukup untuk menutup lebih dari 29 lapangan sepakbola, dan jika botol plastik tersebut dijejer, maka panjangnya akan mencapai 3000 km. Lebih panjang dari seluruh pantai pesisir Afrika Selatan. Jadi kostum tim nasional melambangkan tonggak penting bagi Nike untuk terus menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan," tandasnya.

Selain itu, semabung Dyah, semua kostum tim nasional dirancang dengan mempertimbangkan budaya dan identitas tiap negara. Nike memahami kebanggaan yang dirasakan para atlet yang bermain untuk membela nama bangsanya, jadi tiap kostum telah dirancang untuk mewakili budaya sepakbola yang unik dari ke-9 tim nasional.

Menurutnya, turut menyelamatkan lingkungan bukan berarti harus mengorbankan unsur inovasi performa dalam seragam Nike. Untuk final Piala Dunia musim panas ini, koleksi terbarunya telah dirancang khusus agar para pemain tetap kering, sejuk dan lebih nyaman. Suhu tubuh optimal juga terjaga sehingga pemain bisa memberikan penampilan terbaik di lapangan.

Kain Nike Dri-Fit yang diperbaharui, kini 15% lebih ringan dari kain kostum Nike sebelumnya, membantu para pemain tetap kering dengan menyerap keringat ke bagian luar pakainan, di mana keringat akan menguap.

Sementara itu zona ventilasi yang inovatif di bagian samping kaus untuk meningkatkan daya bernafas dan dipadu dengan bahan yang meningkatkan aliran udara sampai 7% dibandingkan produk sebelumnya. Udara kini bisa mengalir lewat seluruh bagian torso pemain, menjaganya lebih sejuk. Zona ventilasi ini terdiri dari 200 lubang laser kecil yang didukung oleh aplikasi inovatif halo. Proses ini mencegah kaus robek tanpa mengurangi aliran udara.

Celana kostum Nike juga punya zona ventilasi tambahan di bawah karet pinggang dan dekat pangkal tulang belakang, sehingga daerah yang biasanya banyak berkeringat ini kini menjadi jauh lebih kering, sambungnya.

Struktur rajutan ganda baru tidak hanya memberikan tampilan yang lebih ramping dan kelenturan yang 10% lebih besar dari kostum tim nasional Nike sebelumnya, tapi juga memberikan potongan bentuk yang lebih dinamis, mengikuti lekuk alami tubuh tapi tetap mempertahankan keleluasaan dan aliran udara yang maksimal.

Para pemain juga akan menikmati keunggulan unik Nike Pro Combat dalam tiap kostum tim nasional mereka. Menampilkan sistem teknologi pembuatan pakaian, Pro Combat memperkenalkan celana pendek Slider and Impact, untuk perlindungan tambahan menahan kontak fisik dan gesekan ringan dan juga therma Mock yang melindungi leher pemain dari kondisi yang keras, tambahnya. Kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/27/2014
12.170
IHSG
11/27/2014
5.145,32
12,28 (0,24%)