loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Agustus, Pakuwon operasikan Eastcoast Center

Investasi capai Rp120 miliar

Online: Kamis, 17 Juni 2010 | 16:19 wib ET

Direktur Utama Grup Pakuwon Richard Adisastra (tengah) bersama Direktur Grup Pakuwon Sutandi (kanan) menyerahkan kunci kepada perwakilan Hypermart Arifin Mulyawan pada acara serah terima kunci East Coast Center di gedung Pakuwon City Surabaya (KB/Purna)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Satu lagi pusat perbelanjaan di Surabaya yang akan beroperasi pada tahun ini. Eastcoast Center, pusat perbelanjaan yang dibangun oleh Pakuwon Group di area Pakuwon City Surabaya Timur ini ditargetkan akan beroperasi pada bulan Agustus 2010 mendatang.

"Sekarang pembangunan sudah selesai semua. Tinggal finishing bagian depan saja. Semuanya sudah siap dan kami akan mulai beroperasi pada bulan Agustus 2010 besok," kata Direktur Marketing PT Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi saat acara serah terima kunci Eastcoast Center kepada Hypermart di Kantor marketing Pakuwon City Surabaya, Kamis (17/6/2010).

Dibangun di area Pakuwon Town Square seluas 9 hektar, Eastcoast Center akan dikonsep menjadi pusat perbelanjaan bagi keluarga empat lantai dengan jumlah toko sebanyak 125 unit. Sementara investasi yang dikeluarkan untuk membangunnya mencapai Rp120 miliar.

"Agustus besok, kami akan mulai buka dilantai 1 dan lantai 2. Sementara lantai 3 dan 4 akan dibuka sekitar Januari tahun 2011. Disini kami mengonsepnya menjadi pusat perbelanjaan keluarga, tidak ada fasion, yang ada ya perlengkapan dan kebutuhan rumah tangga dan restoran," ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya sudah ada beberapa anchor tenan yang sudah berkomitmen untuk buka pada Agustus besok, diantaranya Hypermart, Index dan Cinema XXI di lantai 1. Sementara di lantai 2 ada sekitar 7 restoran yang juga telah siap buka di bulan yang sama.

"Dengan komitmen 3 anchor tenan dan 7 restoran, maka okupansi di Eastcoast Center sudah mencapai 70% hingga 80%. Selain itu, ada dua karaoke besar yang menyatakan kesediaannya untuk bergabung, namun kami masih melakukan seleksi mana yang terbaik," kata Sutandi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pakuwon Group, Richard Adisasta menambahkan bahwa geliat ekonomi Surabaya Timur sudah semakin meningkat. Jika fasilitas infrastruktur jalan di wilayah Kenjeran rampung dikerjakan, maka roda perekonomian Surabaya Timur akan berdenyut lebih dinamis lagi.

"Dan ini menjadi sinyalemen bagus di dunia bisnis pada masa yang akan datang," kata Richard.kbc6

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/25/2014
12.069
IHSG
10/24/2014
5.073,07
-30,45 (-0,60%)