loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Mal Ciputra World ditarget beroperasi Maret 2011

Pambangunan tahap pertama capai 60%

Online: Selasa, 29 Juni 2010 | 15:29 wib ET

Direktur Utama PT Ciputra Surya,Tbk Harun Hajadi melakukan pengecoran sebagai tanda peresmian peresmian Topping Off Ciputra World yang terletak di Jl Mayjen Sungkono Surabaya, Selasa (29/6/10). (KB/Purna Budi)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pusat perbelanjaan atau mal kian menjamur di Surabaya. Salah satu mal baru yang akan segera beroperasi tahun depan adalah `The Mall at Ciputra World`.

Mal yang berada di area superblok Ciputra World di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, ini ditarget mulai beroperasi pada Maret 2011, mundur dari target awal yang rencananya akan dibuka akhir tahun ini.

"Memang pengoperasian mal ini mundur dari target awal. Ini lebih diakibatkan oleh keinginan para tenant untuk memundurkan waktu beroperasi mereka akibat krisis global kemarin. Ya akhirnya kami juga menunda penyelesaian proyek agar tidak rugi," ungkap Direktur PT Win-Win Realty, Sutoto Yakobus, di sela acara `Ciputra World Mall Topping Off` di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Selasa (29/6/2010).

Saat ini, lanjut Sutoto, pembangunan fisik seluruhnya sudah selesai, tinggal pengerjaan mekanik dan finishing gedung. Dan jika dilihat dari total investasi yang telah dikeluarkan, pembangunannya sudah mencapai 55% hingga 60%.

"Total investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan tahap pertama ini kan sekitar Rp900 miliar, dengan perincian untuk pembangunan Apartemen sebesar Rp320 miliar dan pembangunan mal sebesar Rp580 miliar," ungkap Sutoto yang juga menjabat sebagai direktur PT Ciputra Surya Tbk.

Sementara jumlah stan di mal yang sudah terjual mencapai 70% dari seluruh jumlahnya yang mencapai 270 unit. Dan kebanyakan tenant yang telah masuk tersebut adalah tenant Jakarta dan internasional.

"Ada sekitar 7 anchor tenant yang telah berkomitmen buka di sini, di antaranya Hypermart, department store skala internasional, toko buku Gramedia dan bioskop XXI," tambahnya.

Presiden Direktur PT Win-Win Realty Harun Hajadi menambahkan, superblok yang dibangun di area seluas 7,70 hektar ini akan dibangun dalam tiga tahap. Tahap pertama meliputi pembangunan mal dan dua tower apartemen The Via The Vue dengan 39 lantai. Sementara tahap ke dua pembangunan Ciputra World meliputi dua tower apartemen, office tower, dan hotel bintang lima Diamond serta servis apartemen. Dan tahap ketiga adalah pembangunan dua tower apartemen lagi.

"Untuk pembangunan tahap kedua dan ketiga akan disesuaikan dengan kondisi pasar," pungkas Harun. kbc6

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
12/22/2014
12.450
IHSG
12/22/2014
5.125,77
-18,85 (-0,37%)