Resto Nine gelar pameran lukisan `beyond animal`

Sabtu, 07 Agustus 2010 | 14:45 WIB ET
Karya patung Noor Ibrahim.
Karya patung Noor Ibrahim.

SURABAYA, kabarbisnis.com Sebuah patung animal dan lukisan bertema potret karya dua seniman besar, pematung Noor Ibrahim dan pelukis Ben Wong, yang bernilai Rp18 juta sampai Rp270 juta dipamerkan dalam eksibisi `beyond animal` yang berlangsung dari 6-8 Agustus 2010 di sebuah Resto Nine, jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.

Ketua pelaksana eksibisi `beyond animal`, S. Leodra Pontoh, mengatakan sebuah event eksibisi yang menampilkan karya dua seniman besar seperti Noor Ibrahim dan Ben Wong yang karyanya bernilai ratusan juta rupiah sangat jarang terjadi.

“Kami sebagai penanggung jawab Resto Nine yang kerap menampilkan eksibisi, baru kali ini menampilkan karya-karya seni rupa bernilai tinggi,” ucapnya.

Dia menilai sebuah karya seni rupa yang bernilai tinggi sangat cocok untuk ditampilkan di ruang eksibisi Resto Nine. Karena kebanyakan pengunjung yang datang ke Resto Nine, umumnya dari kalangan eksekutif atau pengusaha yang senang dengan dunia seni. Terutama seni rupa seperti patung dan lukisan.

“Jadi kebanyakan mereka yang datang ke sini, habis makan biasanya jalan-jalan ke ruang eksibisi Resto Nine sambil melihat lukisan, dan patung-patung di area luar,” kata Leodra.

Dia mengaku untuk menampilkan karya seni rupa besar seperti ini, Resto Nine baru dua kali selama dua tahun terakhir. Dan para seniman merasa senang jika karya-karyanya bisa ditampilkan di tempat ini.

“Tentu saja mereka senang kalau karyanya dipamerkan di sini. Karena diharapkan karya-karyanya bisa dibeli oleh kalangan eksekutif atau pengusaha. Siapa lagi yang dibidik, kalau bukan pengusaha yang senang dengan seni,” ungkapnya.

Sebuah karya seni rupa tak akan hidup, lanjut dia, jika karya-karyanya tak ada yang menghargai. “Tentu saja wujud dari sebuah penghargaan itu bukan sekadar apresiasi semata, tapi bagaimana penghargaan itu memberikan hidupnya bisa survive dan terus berkarya," selorohnya. kbc11

Bagikan artikel ini: