loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Pakuwon Group resmi operasikan EastCoast

Bakal serap 2.100 tenaga kerja

Online: Jum'at, 22 Oktober 2010 | 10:45 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Persaingan bisnis mal dan pusat perbelanjaan di Surabaya kian ketat. Setelah Berca Group meresmikan Grand City Surabaya, kini giliran Pakuwon Group meresmikan EastCoast Center.

Pusat perbelanjaan seluas 55.000 meter persegi yang terletak di Surabaya Timur ini dikonsep sebagai community center yang melayani berbagai kebutuhan sehari-hari warga masyarakat yang menghuni Kota Mandiri Pakuwon City dan masyarakat sekitarnya.

"Pusat komersial baru ini memang kami konsep sebagai pusat perbelanjaan yang melayani berbagai kebutuhan komunitas masyarakat di Pakuwon City, namun tidak menutup kemungkinan masyarakat sekitar yang berada di radius 5 kilometer juga ikut menggunakan fasilitas ini," ungkap Direktur Pemasaran Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi saat peresmian EastCoast Center, Surabaya, Jumat (22/10/2010).

Sutandi mengatakan, bisnis mal dan pusat perbelanjaan di Surabaya dewasa ini memang cukup menarik. Selain karena kondisi ekonomi bergerak cukup baik, juga karena gaya hidup masyarakat Surabaya sudah berkembang menjadi masyarakat metropolitan.

"Untuk itu, kami yakin kehadiran EastCoast dengan total investasi sebesar Rp150 miliar ini akan bisa memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat," lanjutnya.

Meski baru dibuka, tingkat hunia (okupansi) pusat perbelanjaan ini sudah mencapai lebih dari 90%. Ada berbagai tenant yang cukup terkenal dan berskala nasional, seperti Hypermart dengan luas 5.000 meter persegi, Ace Hardware, InformaN Toys Kingdom, Cinema XXI, Top Noodle, A&W, Hoka-Hoka Bento, Solaria, Bread Talk, dan lain sebagainya.

"Kebiasaan Pakuwon memang melakukan pemasaran pada saat pembangunan, sehingga pada saat opening okupansi kami biasanya di atas 90%. Kami menargetkan, Februari 2011 okupansi EastCoast akan mencapai 100%," kata Sutandi.

Sementara itu, Presiden Direktur Pakuwon Group, Richard Adisastra, mengharapkan, dengan dibukanya EastCoast ini akan bisa mengurangi tingkat pengangguran di Surabaya.

"Kami perkirakan pusat perbelanjaan dengan 7 lantai ini akan bisa menyerap sekitar 2.100 tenaga kerja. Dan ini akan bisa mengurangi angka pengangguran di Surabaya," pungkasnya. kbc6

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
9/20/2014
11.989
IHSG
9/19/2014
5.227,58
19,44 (0,37%)