loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Bangun Spazio, Intiland investasi Rp130 miliar

Online: Jum'at, 19 November 2010 | 05:49 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bisnis properti Surabaya tahun depan kiranya akan bertambah ramai. Beberapa pengembang sudah bersiap-siap melakukan ekspansi bisnis di berbagai proyek, seperti yang dilakukan PT Intiland Development Tbk.

Pengembang hunian Graha Famili yang berlokasi di wilayah Surabaya Barat ini telah merencanakan akan mulai melaksanakan pembangunan proyek multifungsi Graha Festival yang meliputi area perkantoran, apartemen, komersial dan hotel di area seluas 2 hektar awal tahun depan.

"Tahap awal, kami akan mulai membangun area perkantoran Spazio di lahan seluas 20.000 meter persegi. Tahap awal pembangunan akan kami realisasikan pada area 7.500 hektare dengan nilai investasi sebesar Rp130 miliar," ungkap Wakil Presiden Direktur dan Chief Operting Officer Intiland, Sinarto Darmawan di Surabaya, Kamis (18/11/2010).

Pembangunan area perkantoran enam lantai yang berada di depan lokasi pusat perbelanjaan Pakuwon Trade Center (PTC) akan mulai dilaksanakan pada Januari 2011 dan diperkirakan akan selesai dalam waktu 18 bulan kedepan, atau 30 Mei 2012.

"Saat ini, kami sudah mulai melakukan penjualan, dari 110 unit yang akan kami bangun, sudah terjual sekitar 40% dengan harga Rp7,5 juta per meter persegi," akunya.

Lebih lanjut Sinarto mengungkapkan bahwa pembangunan proyek Spazio ini adalah sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat Surabaya Barat atas lokasi kerja yang kondusif dan strategis. Karena memang pertumbuhan ekonomi dan masyarakat di wilayah tersebut sangat tinggi. Ini terlihat dari semakin ramainya hunia yang ada dan geliat aktifitas ekonomi yang semakin signifikan.

"Spazio didesain sebagai area perkantoran yang terintegrasi dengan area kuliner di lantai dasar dan lantai dua untuk kecantikan, kesehatan dan umum. Sementara lantai 3 sampai lantai 6 akan digunakan sebagai perkantoran," terangnya.

Sementara konsep Spazio ini, kata dia, adalah gabungan dari keunggulan yang dimiliki oleh rumah toko (ruko) dan fasilitas gedung perkantoran. Sebab, di sini pemilik akan bisa beroperasi sesuai dengan keinginan mereka, bisa hingga jam 21.00 WIB, bisa juga hingga 24 jam. Sebab, pengguna diberi keluasan untuk mengoperasikan alat pendingin sendiri.

"Konsep ini akan menjadikan Spazio memiliki waktu operasional yang fleksibel. Dan ini adalah proyek perkantoran pertama dengan konsep yang cukup matang," pungkasnya. kbc6

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/25/2014
12.069
IHSG
10/24/2014
5.073,07
-30,45 (-0,60%)