loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Danamon gandeng Wika pacu kredit konsumer

Online: Minggu, 05 Desember 2010 | 08:33 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Danamon) dan PT. Wijaya Karya Realty Tbk (Wika Realty) menjalin kerja sama pembiayaan kepemilikan properti di Semarang dan Balikpapan.

"Kerja sama antara Danamon dan Wika Realty ini merupakan langkah yang dibutuhkan industri properti saat ini, dan akan mendukung pertumbuhan sektor properti, khususnya untuk jenis properti perumahan dan usaha kecil dan menengah, atau UKM," ungkap Michellina Triwardhany, Direktur Konsumer Danamon, dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com, Minggu (5/12/2010).

Untuk tahap ini, Danamon akan melayani nasabah untuk kepemilikan properti jenis rumah, rumah toko (ruko) dan rumah kantor (rukan) di Tamansari Majapahit dan The Hills Tamansari di Semarang, serta Tamansari Bukit Mutiara di Balikpapan.

Dalam acara penandatanganan tersebut, Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama Wika Realty, menambahkan, saat ini Wika Realty memiliki kurang lebih 18 kawasan perumahan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. "Kerjas ama ini kami harap dapat meluas ke proyek-proyek pengembangan kami yang ada di berbagai kawasan," lanjut Budi.

Melalui kerjasama dengan developer properti terkemuka seperti Wika Realty, potensi pembiayaan perumahan, baik yang sepenuhnya digunakan sebagai tempat tinggal maupun yang juga berfungsi sebagai tempat usaha dapat dioptimalkan.

"Selain developer, yang merupakan mitra utama untuk pemasaran proyek perumahan baik landed houses maupun strata title, para perusahaan broker properti juga merupakan mitra kerja yang potensial untuk merealisasikan pertumbuhan sektor ini. Kedepannya, kami percaya bahwa pembiayaan perumahan akan tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan permintaan pasar yang besar. Hal ini tentunya tak lepas dari pengalaman Danamon di bidang ini dan dukungan dari tim pemasaran yang solid," ujar Michellina. kbc8

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/23/2014
12.027
IHSG
10/23/2014
5.090,23
15,91 (0,31%)