loading...
Kategori
UmumPolitik
Mode Baca

Wagub pastikan mahasiswa Jatim di Mesir aman

Online: Rabu, 02 Februari 2011 | 16:33 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf menegaskan bahwa sampai kemarin, Selasa (1/2/2011) kondisi warga negara Indonesia asal Jatim yang berada di Mesir dalam keadaan aman, baik mereka yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) maupun yang berstatus menjadi mahasiswa, khususnya di Universitas Al-Azhar.

"Banyak mahasiswa Al-Azhar yang berasal dari Jatim, sekitar 40% dari seluruh jumlah mahasiswa Indonesia disana yang mencapai 4.000 jiwa. Dan kondisi mereka sampai kemarin masih aman," ungkap Saifullah Yusuf di Surabaya, Rabu (2/2/2011).

Menurut Saifullah, mahasiswa asal Jatim di sana memang cukup banyak. Bahkan mereka memiliki organisasi dan gedung asrama di daerah sekitar al-Azhar. Asrama tersebut adalah hasil kerjasama antara Gubernur Jatim dengan Pemerintah Mesir.

"Dulu pembangunannya kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Mesir, tanah dari pemerintah Mesir sementara biaya pembangunannya dari kita," terangnya.

Untuk memastikan keamanan mereka dan warga Jatim lainnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim sejauh ini terus melakukan pemantauan serta melakukan koordinasi dengan pemerintah Pusat. Karena memang jumlah warga negara Indonesia asal Jatim yang berada di sana sangat banyak.

"Untuk saat ini evakuasi memang diprioritaskan perempuan, orang tua dan anak-anak. Tapi kami akan terus pantau," tekannya. kbc6

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
9/22/2014
11.990
IHSG
9/22/2014
5.221,90
-5,69 (-0,11%)