loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Mal di Malang jadi tujuan wisata

Online: Jum'at, 10 April 2009 | 16:47 wib ET

MALANG: Mal-mal yang berada di tengah Kota Malang mendadak menjadi tujuan wisata baru ibu-ibu dan kalangan mahasiswa untuk menghabiskan waktu pada libur panjang pekan ini.

Laporan Antara, Jumat (10/4/09) menyebutkan, hampir seluruh mal besar di Kota Malang seperti Malang Town Square (Matos) di Jalan Veteran, Malang Olympic Garden (MOG) di kawasan Stadion Gajayana, Mitra I, Malang Plaza, dan Gajahmada Plaza di Jln Agus Salim tampak dipadati pengunjung.

"Setelah mencontreng, banyak yang memilih langsung berlibur keluar kota atau tempat-tempat rekreasi lainnya. Namun saya lebih menikmati 'cuci mata' di mal dan makan-makan di pujasera," kata salah seorang pengunjung Matos, Ariani Widianti.

Menurut mahasiswa semester VI Universitas Brawijaya (UB) Malang itu, kalau berlibur atau mudik akan melelahkan, kecuali kalau libur panjang semester atau Lebaran. Namun, jika masa libur kurang dari sepekan, maka lebih baik 'menjelajahi' mal saja.

Salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Malang, Wiryawan lebih memilih mal di kawasan Jalan Agus Salim, karena bisa ramai-ramai melepas penat di Alun-alun Merdeka yang lokasinya tak jauh dari lokasi mal atau berjam-jam di warnet Kantor Pos Besar Malang.

"Kami sering jalan-jalan ramai-ramai seperti ini ketika hari libur, termasuk libur panjang empat hari saat ini. Memang banyak kawan yang memilih mudik, tapi saya lebih menikmati libur dengan menghabiskan waktu di warnet atau ke mal," katanya. (kb2)

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
9/16/2014
11.948
IHSG
9/16/2014
5.130,50
-14,40 (-0,28%)