Bangun hotel, Bukit Darmo inves Rp250 miliar

Senin, 21 Maret 2011 | 10:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bukit Darmo Property Tbk mengucurkan dana sekitar Rp250 miliar untuk membangun hotel bintang lima di kawasan Surabaya Barat, menyatu dengan shooping mall Lenmarc dan apartemen The Adhiwangsa. Hotel tersebut dinamai Melia Adhiwangsa Surabaya.

Dirut PT Bukit Darmo Property Tbk Philips Tonggorejo mengatakan, Melia Adhiwangsa Surabaya merupakan bagian dari sejumlah properti yang dibangun dan dikembangkan Bukit Darmo Property di Surabaya mendukung pertumbuhan ikon "Lifestyle" setelah pusat perbelanjaan, Lenmarc Mall dan lapangan golf, Bukit Darmo Golf.

Hotel Melia Adhiwangsa Surabaya mempunyai 300 kamar yang dioperasikan dan semua konsep desain disesuaikan dengan standard dari merek Melia menunjang keberadaan brand Spanyol di Indonesia. Hotel ini dimiliki oleh Bukit Darmo Property grup dan akan dioperasikan oleh manajemen Sol Melia Group.

Philips menambahkan fasilitas yang akan tersedia di hotel Melia

Adhiwangsa Surabaya antara lain, Spa, Kolam renang, area bermain untuk anak, fine dining restoran dan fasilitas meeting yang lengkap, ballroom megah dengan kapasitas 2000 orang, serta lapangan golf dengan 18 holes dari Jack Nicklaus II, Bukit Darmo Golf. Selain hotel bintang 5, akan dibangun juga ruang convention hall di dalam hotel. Convention hall ini akan menjadi yang terbesar di Surabaya, melengkapi fasilitas MICE di Surabaya.

Pembangunan hotel merupakan bagian dari proyek pengembangan terpadu Bukit Darmo senilai lebih Rp 1,1 triliun di Surabaya. Dalam kawasan tersebut sudah dibangun Apartemen The Adhiwangsa Golf Residences, lapangan golf 18 lubang, dan LenMarc Mall, yang juga siap beroperasi pada semester 1-2011. Untuk hotel Melia Adhiwangsa Surabaya sendiri akan dibuka tahun 2013. Saat ini struktur bangunan sudah selesai, tinggal finishing dan penataan disain sesuai dengan konsep modern klasik ala Spanyol. kbc5

Bagikan artikel ini: