loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

MICE cerah, ballroom terus bertambah

Online: Kamis, 28 April 2011 | 16:27 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Cerahnya bisnis Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Surabaya, Jawa Timur, membuat pengembang masih optimis untuk membangun ballroom di Surabaya. Selain di mal, pengembang pun kini mulai menyasar standalone building untuk menempatkan ballroom mereka.

"Sebagai pusat kegiatan bisnis di Indonesia bagian timur, Surabaya masih sangat prospektif untuk pengembangan bisnis ballroom," kata Managing Director The Square Ballroom ditemui di sela-sela soft launching ICBC Center Building di Surabaya, Kamis (28/4/2011).

The Square Ballroom merupakan ballroom dengan kapsitas maksimal 2.600 orang yang berada di salah satu lantai ICBC Center Building yang merupakan gedung eks Gelael di kawasan Basuki Rahmat, Surabaya.

Meski belum siap dioperasikan, Gunawan yakin ballroom seluas 2.225 meter persegi ini bisa menjadi salah satu referensi tempat pertemuan di Surabaya. "Memang belakangan banyak juga dibangun balrrom-ballroom di Surabaya. Namun kami tetap optimis, karena kembali lagi, kegiatan bisnis di Surabaya sendiri akan terus berkembang," tandasnya.

Saat ini proses pengerjaan The Square Ballroom masih baru selesai separuhnya. Direncanakan bulan Juli nanti ballroom ini selesai dan bisa digunakan.

Sementara itu, Building Manager ICBC Center, Donny Manuarva,

mengatakan, selain The Square Ballroom, dalam gedung yang diresmikan Jumat (29/4/2011) besok, juga ada beberapa anchor tenant seperti Ranch Market dan Food Court Eat and Eat.

"ICBC Center dikonsep sebagai mix used building. Di dalamnya selain ada ballroom, juga ada supermarket, food court dan perkantoran," katanya.

Untuk perkantoran, gedung yang renovasinya memakan waktu 12 bulan ini sudah terisi sekitar 80 persennya. Pengembangnya, PT Suprainti Land, menyewa gedung ini untuk waktu kontrak selama 25 tahun. kbc8

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/20/2014
12.197
IHSG
11/20/2014
5.084,72
-43,22 (-0,85%)