Bukit Darmo padukan hotel, mal, dan golf

Senin, 13 Juni 2011 | 09:44 WIB ET

SURABAYA,kabarbisnis.com: Kawasan Surabaya akan semakin semarak. Setelah banyaknya mal atau pusat perbelanjaan yang dibuka, hotel pun satu per satu muncul.

Salah satunya Hotel Melia Adhiwangsa. Hotel yang terletak satu kawasan dengan Lenmarc Mall dan Bukit Darmo Golf ini rencananya akan segera beroperasi. "Rencananya 2013, tapi kita akan dipercepat," ujar Direktur Utama PT Bukit Darmo Property Tbk, Philip Tonggorejo, Minggu (12/6/2011).

Hotel bintang lima yang menelan biaya Rp 200 miliar ini saat ini masih tahap finishing desain dan arsitektur. "Kita memang akan konsentrasi di finishing ini," tambah Philip.

Dengan 360 kamar kelas atas, Philip mengaku pihaknya melihat bahwa hotel bintang lima di Surabaya sampai saat ini masih stagnan, belum ada penambahan. Berbeda dengan hotel bintang tiga dan empat yang tumbuh secara cepat.

"Lokasi kami ini sebenarnya di pusat kota. Pengembangan pembangunan Surabaya ini bergerak ke barat. Lokasi kami di pusat itu," tutur Phillip.

Karena itu, untuk bisa menarik konsumen dan masyarakat, Melia Adhiwangsa akan memadukan konsep three in one, yakni perpaduan antara hotel, mall dan golf. "Ini yang tidak dipunyai hotel lain. Paling mereka punya mal, tapi kita juga punya padang golf," jelasnya.

Dengan konsep ini, Phillip yakin bahwa Melia Adhiwangsa bisa bersaing bahkan akan disukai. kbc7

Bagikan artikel ini: