loading...
Kategori
UmumPolitik
Mode Baca

Merasa sudah tak dibutuhkan, Surya Paloh keluar dari Golkar

Online: Rabu, 07 September 2011 | 16:07 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tokoh Partai Golkar, Surya Paloh, menyatakan keluar dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Pernyataan Paloh ini seiring makin meruncingnya konflik tentang keberadaan ormas Nasional Demokrat (Nasdem) yang kelahirannya dibidani Paloh.

Di Kantor Nasdem, Paloh menyatakan keluar dari Partai Golkar. Dia merasa Partai Golkar sudah tidak membutuhkannya. Sebaliknya, Paloh juga merasa sudah tidak membutuhkan Golkar. Sikap ini diambil Paloh setelah merenung dalam waktu yang lama.

"Saya yang inisiatif, secara resmi saya menyatakan keluar dari Partai Golkar. Saya lihat di Golkar, saya belum tua-tua amat. Tapi, Golkar saat ini tidak memerlukan orang seperti saya, begitu juga sebaliknya. Saya tidak butuh Golkar," ujar Paloh yang tak lain adalah bos dari Media Group pemilik Metro TV.

Setelah keluar dari Golkar, Paloh akan mengabdi total di masyarakat melalui ormas Nasdem. Namun, Paloh menegaskan, dirinya belum berpikir untuk bergabung ke Partai Nasdem. Dia juga enggan bicara pencapresan pada 2014.

"Terlalu dini berbicara capres. Ibarat pepatah Inggris, ketika minuman dari bibir ke gelas, masih banyak cerita," ujar Paloh memberikan perumpamaan.

Paloh sendiri berharap agar sikapnya ini tidak diikuti koleganya di Partai Golkar yang kebetulan aktif di Nasdem. "Tapi kalau mereka memilih keluar, saya menghargai keputusan tersebut," kata Paloh. kbc9

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/27/2014
12.175
IHSG
11/27/2014
5.145,32
12,28 (0,24%)