loading...
Kategori
UmumOlah Raga
Mode Baca

Liga Indonesia musim depan tetap satu wilayah

Online: Jum'at, 16 September 2011 | 20:58 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kompetisi sepak bola Indonesia level teratas pada musim depan akhirnya tetap memakai format satu wilayah. Kepastian itu disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti kepada wartawan melalui layanan pesan pendek.

"Sudah diputuskan untuk kompetisi tetap satu wilayah dengan 18 klub. Untuk klub-klubnya akan diverifikasi ulang," ujar La Nyalla.

PSSI sendiri masih menggelar rapat di Hotel Crowne, Jakarta. Keterangan dari La Nyalla yang mengabarkan hasil rapat tersebut berarti mengakhiri pro-kontra di kalangan publik sepak bola nasional selama ini tentang format kompetisi.

Sebelumnya, PSSI memutuskan Liga Indonesia level teratas musim depan akan berformat dua wilayah, berbeda dari format musim lalu yang satu wilayah. Sejumlah klub menolak keputusan PSSI tentang dua wilayah tersebut.

Soal verifikasi klub pun, PSSI di bawah kendali Djohar Arifin juga banyak diprotes. Puncaknya, PSSI mengumumkan bahwa hanya enam klub yang lolos dalam kategori "profesional" dari AFC, yaitu PSIS Semarang, Persis Solo, Persikota Tangerang, Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, dan Persik Kediri. Yang bikin kesal publik sepak bola, tak satu pun dari enam klub itu yang bermain pada level kompetisi tertinggi pada musim lalu. kbc3

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/2/2014
12.175
IHSG
10/1/2014
5.140,91
3,33 (0,06%)