Rombak kabinet, Presiden segera panggil calon menteri

Minggu, 09 Oktober 2011 | 08:56 WIB ET
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan akan memanggil para calon menteri pada pekan depan.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga menuturkan, pemanggilan calon menteri kemungkinan akn dilakukan setelah Presiden dan Wakil Presiden Boediono melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai politik anggota koalisi.

Presiden kemudian akan mengomunikasikan pergantian atau pergeseran kepada menteri bersangkutan. Setelah itu Presiden akan memanggil calon menteri. "Ini merupakan tiga kejadian penting. Semuanya secara simultan akan dilakukan mulai minggu depan," ujar dosen Universitas Airlangga Surabaya itu, Sabtu (8/10/2011).

Daniel mengatakan, SBY ingin merampungkan semua tahapan reshuffle pada pekan depan. "Ekspos kepada publik terkait tampilan baru Kabinet Indonesia Bersatu II rencananya akan dilakukan pada 20 Oktober atau sebelumnya," tutur Daniel.

Daniel belum bisa memastikan jadwal pemanggilan calon menteri secara pasti. Yang jelas, pada 11-13 Oktober 2011, Presiden dijadwalkan membuka ajang Sail Belitong di Bangka Belitung. kbc10

Bagikan artikel ini: