loading...
Kategori
Aneka BisnisTop Figure
Mode Baca

Gita Wirjawan piawai bawakan lagu karya Presiden SBY

Online: Sabtu, 03 Maret 2012 | 09:43 wib ET

MENTERI PERDAGANGAN Gita Wirjawan kembali menunjukkan kepiawaiannya bermain musik. Kali ini, Gita tampil dalam gelaran akbar musik jazz, Java Jazz 2012. Gita, yang menjadi special guest untuk penampilan musisi jazz asal AS, Jeff Lorber dan Jeff Pescatto, tampil membawakan dua lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dua lagu itu adalah "Kuyakin" dan "Like the Wind". SBY memang dikenal cukup cakap mencipta lagu. SBY turut menyaksikan perhelatan tersebut.

"Saya ikut tampil saja, buat fun. Saya memang akrab dengan musik," ujar Gita seusai tampil JIExpo, Jumat (2/3/2012).

Gita mampu membawakan lagu tersebut cukup apik. Untuk lagu "Kuyakin" nuansa jazz yang dibawakan Gita mampu mengimbangi permainan musisi jazz AS. Ketika membawakan lagu "Like the Wind", Gita berkolaborasi dengan Joy Tobing.

Gita menuturkan, dirinya memang sangat akrab dengan musik. Gita bahkan bercita-cita menjadi musisi saat remaja. Secara khusus Gita pernah latihan jazz klasik selama tujuh tahun.

"Cita-cita berubah waktu kuliah. Dulu saya latihan jazz klasik 7 tahun. Banyak musisi jazz menjadi idola saya sejak SMA tahun 80-an. Dulu Java Jazz pertama dan kedua saya juga tampil sebelum masuk pemerintahan," jelasnya.

Gita memang dikenal hobi bermusik. Dia juga menjadi produser musik Tompi dan pernah berduet dengan sejumlah musisi jazz Indonesia. Karena sudah piawai, Gita hanya memerlukan waktu 45 menit latihan untuk membawakan lagu ciptaan SBY.

Ternyata, Gita pula yang memproduseri boy band yang kini tengah booming, yaitu Sm*sh. "Saya memproduseri Sm*sh. Lagu yang Cenat-Cenut, itu produksi saya," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
12/20/2014
12.408
IHSG
12/19/2014
5.144,62
31,28 (0,61%)