loading...
Kategori
UmumOlah Raga
Mode Baca

Presiden SBY minta PSSI introspeksi

Online: Senin, 05 Maret 2012 | 13:52 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut gelisah dengan perkembangan sepak bola di tanah air yang semakin kisruh. Presiden meminta PSSI melakukan introspeksi, terutama terkait kekalahan memalukan 0-10 dari Bahrain.

Kekalahan 10-0 itu merupakan kekalahan tim sepak bola Indonesia sepanjang sejarah. Presiden merasa heran dan terkejut.

"Kenapa kalahnya luar biasa telaknya," ujar SBY di Kantor Presiden, Senin (5/3/2012).

SBY mengatakan, dirinya mendapat laporan bahwa PSSI tidak melakukan persiapan yang matang. SBY juga mendapat laporan tentang kinerja wasit asal Lebanon, Andre El Haddad, yang dinilai merugikan Indonesia.

SBY meminta PSSI introspeksi atas kekalahan memalukan tersebut. "Lakukan introspeksi mengapa (kita kalah telak) di Bahrain. Yang lainnya saya lihat bagus, luar biasa perjuangan anak-anak kita. Saya mendapat sms, tolong Pak SBY, pemerintah turun tangan," ujar SBY.

SBY menegaskan pemerintah tidak akan melakukan intervensi untuk menyelesaikan kisruh sepakbola nasional. SBY tidak ingin sepakbola Indonesia mendapat sanksi dari FIFA jika pemerintah ikut campur.

"Bahkan di negara manapun, negara tidak boleh begitu saja melakukan intervensi. Yang melakukan intervensi biasanya langsung di-banned, dibekukan, dilarang. Kita tidak ingin sepakbola di negeri kita di-banned oleh FIFA," ujar Presiden. kbc12

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
9/17/2014
11.976
IHSG
9/17/2014
5.188,18
57,68 (1,11%)