loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

2014, Pakuwon siap operasikan TP 5

Online: Kamis, 15 Maret 2012 | 14:19 wib ET

Presiden Direktur Pakuwon Group Richard Adisastra (kanan) bersama Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi (kiri) dan GM Project Direktur Shia Khaij Tjwan melihat maket bangunan The Peak Tunjungan Plaza 5. (Purna Budi/ kabarbisnis.com)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pakuwon Group terus melengkapi superblok Tunjungan City yang dikelolanya. Kini, guna melengkapi pasar premium di Surabaya, pengembang ini siap mengoperasikan mega proyek Tunjungan Plaza 5 pada akhir tahun 2014.

Direktur Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, Surabaya telah menjelma menjadi sebuah kota metropolitan yang hampir menyamai Jakarta. Oleh karena itu konsumen di pasar segmen premium di kota ini juga terus berkembang.

"Kita melihat perkembangan ini, dengan menyiapkan sebuah superblok di TP 5 yang terdiri dari pusat perbelanjaan, perkantoran, serta apartemen kelas premium yang akan menjadi sebuah bangunan prestisius di Surabaya bahkan Indonesia Timur," kata Sutandi di sela "Ground Breaking Ceremony The Peak and Tunjungan Plaza 5" di Surabaya, Kamis (15/3/2012).

Bangunan prestisius yang ia maksud, karena di atas lahan seluas 7.000 meter persegi akan dibangun pusat perbelanjaan kelas premium yang dinamai The Gallery. Mal ini akan menyatu dengan TP 4 di lantai dasar. Di atasnya ditempatkan perkantoran bernama Pakuwon Center setinggi 20 lantai yang dilengkapi acces card modern. Sementara apartemen The Peak akan menempati 19 lantai di atas Pakuwon Center. Konsep bangunan ini adalah green building, didesain oleh Aedas Architect yang mendesain Marina Bay Sands Singapura.

"Untuk The Peak, rencananya akan dibangun 190 unit dari luas 1.700 meter persegi di setiap lantainya hanya terdiri 10 unit yang luasannya 73-164 meter persegi. Dengan harga mulai Rp 1,8 miliar per unit, fasilitas di The Peak diantaranya 4 unit private lift, infinity pool, juga sky lobby," papar Sutandi.

Ia optimistis dengan kelebihan yang dimiliki oleh ketiga proyek yang menelan dana hingga Rp 800 miliar tersebut, minat konsumen maupun tenant cukup tinggi. Terbukti, saat ini saja apartemen The Peak sudah terjual sekitar 50 persen, sedang Pakuwon Center sudah terpesan tiga lantai.

"Sedang untuk The Gallery, sudah banyak tenant yang inden, baik tenant baru maupun mereka yang sudah ada di Tunjungan Plaza. Perlu diketahui, sebagian besar tenant yang masuk sudah waiting list sejak dua tahun lalu," ungkap Sutandi didampingi Syane Loekito, Assistant Finance Director Pakuwon Darma.

Luas area TP 5 sendiri mencapai 23.000 meter persegi sehingga dengan penambahan mal itu maka total luas superblok Tunjungan City menjadi 148.000 meter persegi. Ke depan, Pakuwon juga akan membangun hotel bintang empat yang melengkapi hotel bintang lima Sheraton Hotel and Towers yang sebelumnya berada di kompleks tersebut.

"Kami harap, keberadaan TP lima dapat mengalihkan minat masyarakat Indonesia yang selama ini berbelanja di Jakarta dan Singapura menjadi ke Surabaya. Apalagi, kualitas barang branded yang ditawarkan tidak kalah dengan di tempat lain," katanya. kbc7

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/24/2014
12.145
IHSG
11/24/2014
5.127,81
15,77 (0,31%)