loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Pakuwon kebut apartemen di Jakarta

Online: Senin, 09 April 2012 | 12:22 wib ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pakuwon Group terus mengebut penyelesaian pembangunan sejumlah proyek apartemen dan perkantoran di Jakarta. Saat ini, melalui anak perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), yakni PT Elite Prima Hutama tengah melakukan topping off pada North Tower Apartemen Casa Grande Residence atau yang disebut Montreal dan Montana Tower.

Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Stefanus Ridwan mengatakan, topping off juga dilakukan untuk perkantoran EightyEight @Kasablanka yang terdiri dari dua tower. "Upacara topping off menandakan pembangunan struktur bangunan North Tower Casa Grande Residence sudah selesai," kata Stefanus, Senin (9/4/2012).

Menurutnya, kedua bangunan tersebut merupakan bagian dari proyek Superblok Kota Kasablanka yang dibangun di area seluas 9,5 hektare (ha), di Jakarta Selatan. Proyek Superblok Kota Kasablanka merupakan perpaduan antara shopping mall, kondo, dan office Tower. Untuk biaya konstruksinya, PWON sudah merealisasikan dana Rp 1,7 triliun. Sementara, total dana konstruksi sampai selesai sekitar Rp 2,7 triliun.

Ridwan optimistis, pembangunan proyek ini akan dirampungkan akhir tahun 2012. Sementara, untuk unit Apartment di North Tower ( Montreal dan Montrana) akan diadakan serah terima unit pada Desember 2012.

Asal tahu saja, untuk dua tower gedung perkantoran, tower Montreal dijual dengan konsep strata tittle dengan 34 lantai. Tower ini dibangun di atas tanah seluas 57.000 meter persegi. "Sampai saat ini, perkantoran di tower A sudah terjual 50 persen," kata Ridwan.

Sedangkan untuk gedung perkantoran tower Montrana, dibangun 16 lantai di area seluas 31.000 dengan konsep penyewaan.

Sementara, untuk pembangunan shooping mall, PWON menargetkan bisa dibuka pada pertengahan tahun ini. "Sampai saat ini, shopping mall yang berlantai lima ini sudah terjual 95 persen," ungkap Ridwan. kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/1/2014
12.085
IHSG
10/31/2014
5.089,55
30,70 (0,60%)