Bambang Trihatmodjo lepas Global Mediacom

Kamis, 03 Mei 2012 | 10:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Jabatan Komisaris PT Global Mediacom Tbk (BMTR) tidak lagi dipegang Bambang Trihatmodjo. Pengunduran dirinya disetujui dalam RUPS perseroan pada 30 April lalu.

Direktur Global Mediacom, Budi Rustanto mengatakan, dalam rapat umum pemegang saham tahunan itu perseroan telah menyetujui pengunduran diri Bambang Trihatmodjo dan M. Tachril Sapi`ie.

Dalam keterbukaan informasi BEI yang dikutip Kamis (3/5/2012) dipaparkan, Global Mediacom, yang anak usaha MNC Grup milik Hary Tanoesudibjo ini tidak menetapkan pengganti kedua orang tersebut. Tak diketahui juga apa alasan orang terdekat Mayang Sari tersebut mundur dari jabatannya.

Kini Global Mediacom hanya memiliki lima orang Komisaris. Susunan Komisaris Global Mediacom Rosano Barack selaku Komisaris Utama, sementara anggota komisaris dijabat Rudijanto Tanoesoedibjo, Chang Long Jong, Mohamed Idwan Ganie, dan Kardinal A. Karim

Global Mediacom sebelumnya bernama PT Bimantara Citra Tbk, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi pada perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha media dan telekomunikasi.

Global Mediacom berpusat di Jakarta, Indonesia, didirikan pada tahun 1981. Saat ini, mayoritas sahamnya dimiliki oleh Bhakti Investama. Perseroan didirikan pada tahun 1981 dengan nama PT Bimantara Citra Tbk oleh Bambang Trihatmojo dan Indra Rukmana.

Pada 1989, Bimantara Citra mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia). Kemudian pada tahun 2002, Bimantara Citra diakuisisi oleh PT Bhakti Investama Tbk . Perusahaan yang sejak tahun 2007 berganti nama menjadi PT Global Mediacom Tbk ini mendirikan Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada tanggal 6 November 1988 dan meresmikan sebagai stasiun televisi swasta pertama. kbc10

Bagikan artikel ini: