loading...
Kategori
PropertiKomersial
Mode Baca

Pengembang properti mewah ubah strategi

Online: Jum'at, 29 Mei 2009 | 22:47 wib ET

SURABAYA – Rendahnya penyerapan pasar hunian vertikal mewah di Surabaya memaksa pengembang untuk mengubah strateginya.

Langkah itu dilakukan PT Bukit Darmo Property Tbk., yang mengubah konsep proyek The Adhiwangsa Golf Residence

& Lenmarc Boutique Mall, dengan menambah convention hall

untuk menggarap Meeting, Incentive, Convention, and

Exhibition (MICE).

Dirut PT Bukit Darmo Property Tbk. Phillip Tonggoredjo mengakui, penjualan apartemen mewah di Surabaya Barat itu selama triwulan satu 2009 sempat tersendat. Lesunya penjualan dipicu kondisi ekonomi yang kurang menggembirakan dan kelebihan suplai hunian vertikal di Surabaya.

"Kami sudah memasang strategi untuk mendongkrak penjualan dengan menambah fasilits MICE," kata Phillip saat public expose di Darmo Club House Surabaya, Jumat (29/5/09).

Untuk merealisasikannya, pengembang asal kota pahlawan itu mengalokasikan belanja modal di 2009 sebesar Rp350 miliar. Dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun fasilitas hall room seluas 2.000-3.000 meter persegi dan mengubah interior Tower B.

Sebelumnya, emiten bersandi BKDP itu akan membangun seluruh unit Tower B menjadi apartemen. Namun, konsep itu diubah menjadi 100 unit service apartemen dengan tiga bedroom dan 250 kamar hotel. "Kami berharap, convention hall bisa selesai dalam satu tahun," ujarnya.

Dia menilai, pasar MICE masih terbuka lebar di Surabaya. Apalagi, hingga kini belum ada MICE yang terintegrasi. "Kami akan gencar meggarap sektor tersebut."

Soft opening The Adiwangsa Golf Residences & Lenmarc yang seharusnya dilakukan pada November tahun ini terpaksa molor akibat kekurangan pasokan listrik PLN.

"Saat ini okupansi sudah lebih dari 50% dengan berbagai mini anchor. Sedangkan Tower A saat ini baru laku 115 unit dari total 170 unit yang ditawarkan," jelasnya. kbc3

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/29/2014
12.254
IHSG
11/28/2014
5.149,89
4,57 (0,09%)