Tenant asing berburu ekspansi ke Lenmarc

Jum'at, 18 Mei 2012 | 11:09 WIB ET
Lenmarc Surabaya
Lenmarc Surabaya

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah ketatnya persaingan antar pusat perbelanjaan di Surabaya, Lenmarc mampu membuktikan diri sebagai lokasi yang saat ini tengah menjadi incaran banyak investor, bukan saja tenant domestik namun juga pemain asing.

Public Relation Manager Lenmarc Tessa Theofile mengatakan, sejumlah brand asing telah dan akan memastikan membuka gerai di Lenmarc. Saat ini saja porsi tenant asing yang ada di kisaran 35 persen.

"Kami memosisikan diri sebagai mal lifestyle dan entertainment. Tak heran banyak tenant yang berkonsep flagship store memilih Lenmarc. Artinya, mereka hanya memiliki satu gerai di satu kota besar," kata Tessa, Kamis (17/5/2012).

Ia mencontohkan, sejumlah brand asing yang sudah memastikan hadir di mal di Surabaya Barat itu, diantaranya Dunlopillo yang menempati area seluas 500 meter persegi, Kitchen Art dari Amerika Serikat, produk body skin care asal Thailand, tenant peralatan mandi asal Jepang, juga Alta Moda, hingga kafe dan restoran yakni Capital dan Sumibian.

Sementara pusat kebugaran (fitness centre) asal Inggris, Pure Jatomi juga memastikan membuka gerai seluas 2.800 meter persegi setelah Lebaran nanti. "Demikian juga guna melengkapi kebutuhan pengunjung, kami juga tengah menyiapkan rencana ekspansi salah satu department store dari salah satu negara di Asia. Ia baru akan masuk Surabaya," beber dia.

Marketing Communications Manager Lenmarc Fengki Fauzi menambahkan, dengan total luas 48.000 meter persegi, saat ini okupansi Lenmarc di kisaran 60 persen. Ia berharap, dengan hadirnya sejumlah tenant baru tersebut, hingga akhir tahun ini okupansi lenmarc minimal mencapai 80 persen.

"Saat ini beberapa brand yang sudah masuk memang cukup signifikan mengangkat jumlah pengunjung kami, seperti Ideko, Porsche, Mercedes-Benz, juga beberapa tenant kafe dan restoran. Saat ini rata-rata jumlah pengunjung kami mencapai 6.000-8.000 orang setiap harinya," ungkap Fauzi.

Dipaparkannya, konsep yang ditawarkan pusat perbelanjaan yang dikembangkan PT Bukit Darmo Property Tbk ini bukanlah windows shopping, melainkan lokasi rujukan para konsumen untuk berbelanja atau destination shopping. Jadi, meski dari sisi jumlah pengunjung kecil, nilai transaksi di Lenmarc cukup tinggi.

Meski begitu, guna lebih menggenjot transaksi serta membina hubungan yang erat dengan pengunjung, Lenmarc tengah menyiapkan penerbitan member card yang akan diluncurkan pertengahan tahun ini. Dengan kartu ini, pengunjung bisa memperoleh potongan harga di sejumlah gerai di Lenmarc dengan sistem point reward. kbc7

Bagikan artikel ini: