Sebulan lagi, perkantoran 24 jam dibuka

Selasa, 06 November 2012 | 20:07 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Intiland Development Tbk siap mengoperasikan satu proyek properti andalannya, gedung perkantoran Spazio. Konsep jam buka 24 jam nonstop pada operasional gedung delapan lantai ini diklaim merupakan satu-satunya di Surabaya.

COO & Vice President PT Intiland Development Tbk Sinarto Dharmawan mengatakan, paling lambat awal bulan Desember mendatang pihaknya akan meresmikan gedung yang berlokasi di kawasan Graha Famili tersebut. Ini tak lepas dari respons pembeli yang luar biasa, mengingat dari total 110 unit yang disediakan hampir seluruhnya terjual.

“Seluruh konstruksi bangunan sudah selesai. Sekarang tinggal finishing interior dan fitting out beberapa penyewa baik untuk perkantoran maupun food & beverage,” ujar Sinarto usai penandatangan kerjasama penyewaan Spazio, Selasa (6/11/2012).

Dikatakannya, saat ini sudah ada 65 perusahaan lokal dan multiinternasional yang siap masuk Spazio. Mereka bergerak di sejumlah bidang usaha, seperti keuangan, investasi, tekonologi informasi, perkebunan, ekspor impor, manufaktur, restoran maupun logistik dan distribusi.

Sementara saat opening nanti, sedikitnya 45 persen dari total space 38.000 meter persegi sudah terisi. Diharapkan, pada akhir Desember nanti properti yang menghabiskan investasi ratusan miliar rupiah ini sudah terisi 90 persen. Saat ini pihaknya mengklaim sudah ada 40-an perusahaan yang melakukan negosiasi dan finalisasi.

“Kami cukup selektif dalam memilih perusahaan yang akan masuk kesini. Untuk F&B kami ingin yang benar-benar baru di Surabaya,” tambah Harto Laksono, Marketing Director Spazio.

Menurutnya, Spazio membawa konsep baru. Selain ditawarkan strata title, juga memadukan perkantoran dan lifestyle. Sebab itu, dua lantai dibawah sengaja tidak dilepas namun disewakan untuk F&B dan Healthy & Beauty Center.

Konsep mixed use juga dipilih dengan menggabungkan beragam fungsi dalam sebuah gedung. Menurutnya, tren ke depan sebuah gedung perkantoran bukan lagi berdiri sendiri, tetapi sekaligus sebagai pusat perbelanjaan atau mal dan pusat makanan.

"Tren perkantoran modern didasarkan pada tujuh poin mendasar dari konsep 'Building Design and Engineering Consultan, Will Andrew, antara lain adanya sistem informasi yang bagus, green building, safety, dan security, light-ventilasi-space dan natural element, enforcing the brand of the company, collaboration work dan kenyamanan," tukasnya.

Spazio juga menawarkan fleksibilitas dan efisiensi operasional. Sehingga perkantoran bisa buka 24 jam penuh. Dengan keunggulan itu, tak heran meski belum beroperasi, harga Spazio terus naik. Hal itu tentu memberi keuntungan tersendiri bagi pembeli. Ia mencontohkan, saat dilaunching tahun lalu, harganya masih sekitar Rp 15 juta-17 juta per meter persegi, namun sekarang sudah tembus Rp 22 juta per meter persegi.

“Kami menawarkan banyak added value. Spazio menghadirkan sarana bisnis yang efisien, bertekonologi tinggi serta dilengkapi fasilitas gaya hidup untuk menunjang produktifitas. Jadi bagi penyewa, kapan pun mau meeting atau pertemuan bisnis dengan klien, bisa memanfaatkan ruang yang disediakan,” tambahnya. kbc7

Bagikan artikel ini: