Proyek komersial Citra Harmoni sambut kota mandiri

Senin, 12 November 2012 | 07:22 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Kawasan kota mandiri kian banyak diminati pengembang properti. Selain mampu meramaikan kawasan hunian yang dibangunnya, program ini diyakini mampu melambungkan harga properti di sekitarnya.

Seperti yang dilakukan PT Ciputra Delta, pengembang Citra Harmoni di Krian, Sidoarjo yang berharap dengan selesainya pembangunan proyek komersial yang dinamai Harmoni City Center (HCC) mampu mengangkat kawasan itu sebagai salah satu kawasan favorit di pinggir Kota Surabaya.

Direktur PT Ciputra Surya Tbk selaku holding company, Edi Mulyono mengatakan, lalu lalang kendaraan bermotor di kawasan Jalan Raya Surabaya-Krian menjadi salah satu potensi yang bisa digarap. Apalagi saat ini pemerintah juga tengah mengebut pembangunan jalan tol Surabaya-Mojokerto.

"Dengan dioperasikannya infrastruktur itu, otomatis kendaraan-kendaraan besar yang biasanya lalu lalang di jalan sini akan memilih tol. Nah, kendaraan pribadi ini yang kami bidik, dan diharapkan akan memacu terciptanya sebuah kawasan kota mandiri di sini," kata Edi kepada wartawan di Citra Harmoni, Minggu (11/11/2012).

Diakuinya, potensi pasar di kawasan itu cukup besar, mengingat selama ini belum ada sebuah kawasan komersial yang menjadi pusat perbelanjaan, lifestyle, hiburan dan kuliner. Terbukti, dari total unit yang ditawarkan, saat ini sudah terjual sekitar 80 persen.

Harmoni City Center sendiri terdiri dari berbagai pilihan tipe, mulai Shop arcade sebanyak 45 unit harganya Rp 395 juta (4,5x6 meter persegi), office park sebanyak 25 unit harganya Rp 815 juta (5x17 meter persegi), food gateway sebanyak 20 unit harganya Rp 813 juta (5x13 meter persegi), hingga Premium Arcade seharga Rp 416 juta per unit (4,5x6 meter persegi).

"Untuk tipe Premium Arcade merupakan bangunan favorit karena seluruh unitnya memiliki dua sisi depan karena sengaja didesain masing-masing empat unit dalam satu kelompok, sehingga semuanya seakan pojok," ungkap Edi didampingi General Manager Citra Harmony, Purnadi.

Saat ini pengerjaan proyek komersial seluas 5 hektare tersebut sudah mulai dilakukan dan ditargetkan serah terima pertengahan 2014 mendatang.

Marketing Manager Citra Harmoni, Eny Setiowati menambahkan, guna lebih menggairahkan kawasan komersial itu, pihaknya menggandeng sejumlah anchor tenant baik skala nasional maupun internasional untuk masuk ke Harmoni City Center.

"Kita menargetkan ada lima anchor tenant dan memang telah disiapkan spacenya. Sudah ada beberapa yang berminat untuk ekspansi ke sini. Mereka selain restoran cepat saji, juga rumah makan, hingga bakery," ungkap Eny. kbc7

Bagikan artikel ini: