Cucu Mochtar Riady bangun mal di Papua

Kamis, 22 November 2012 | 09:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Obsesi Grup Lippo untuk menghadirkan lebih banyak mal di luar Jakarta, termasuk Indonesia Timur mulai dilakukan. Daeraah yang kini dibidik adalah Papua. Positifnya pertumbuhan ekonomi di wilayah itu menjadi alasan untuk mengembangan pusat belanja.

Cucu pendiri grup Lippo Mochtar Riady, yakni Michael Riady sebagai CEO Lippo Malls mengatakan, Indonesia Timur menjadi wilayah potensial untuk ekspansi mal di masa mendatang. Hingga kini 31 mal milik Lippo telah berdiri, mulai dari Grand Palladium Medan hingga GTC Makassar.

Michael menargetkan, Lippo akan memiliki 50 mal dalam tiga hingga lima tahun mendatang. Lahan untuk pembangunan mal baru telah dimiliki, hingga pembangunan mal tinggal menunggu waktu.

"Dalam tiga tahun kami akan punya 50 mal, dari saat yang sudah berjalan 31 mal. (Pembangunan mal baru) umumnya di luar Jakarta. Sumatera dan Indonesia bagian Timur," ucap Michael di Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Ia mencontohkan, beberapa provinsi yang potensial untuk dibangun lebih banyak mal adalah Palembang dan Bandung. Papua juga menjadi bidikan Lippo. "Ambon dan Kupang. Papua juga dalam dua sampai tiga tahun ke depan, apabila memungkinkan," jelasnya.

Michael mengaku investasi setiap mal baru berkisar Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun. Hingga kini kontribusi usaha pusat belanja mencapai 50% dari pendapatan konsolidasi grup Lippo.

Berikut daftar mal Lippo yang telah dioperasi seperti dikutip dari situs perseroan; Bandung Indah Plaza, Bellanova Country Mall,Binjai Supermall, Cibubur Junction, City Of Tomorrow, Depok Town Square, Ekalokasari Plaza, GTC Makassar, Gajah Mada Plaza, Grand Mall Bekasi, Grand Palladium Medan, Istana Plaza, Kramat Jati Indah Plaza.

Masih terdapat pula Mal Lippo Cikarang, Malang Town Square, Metropolis Town Square, PX Pavilion @ The St. Moritz, Palembang Square, Pejaten Village, Plaza Medan Fair, Plaza Semanggi, Pluit Village, Sun Plaza, Tamini Square, WTC Matahari Serpong. kbc10

Bagikan artikel ini: