CitraLand tawarkan ruko 3 lantai mulai Rp3 M

Minggu, 09 Desember 2012 | 19:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pengembang properti CitraLand berkomitmen untuk meningkatkan nilai jual properti yang dikembangkannya. Upaya untuk menciptakan kota mandiri terus dilakukan, salah satunya dengan terus membangun proyek-proyek komersial yang ada di area permukiman di kawasan Surabaya Barat tersebut.

Di penghujung tahun 2012 ini, kelompok usaha Ciputra ini mengembangkan proyek komersial berupaya ruko tiga lantai yang diberi nama North Junction CitraLand.

General Manager CitraLand Surabaya, Andy Soegiharjo mengatakan, sebagai sebuah kota mandiri di Surabaya Barat, CitraLand memiliki potensi pasar yang cukup besar, mengingat saat ini sudah ada lebih dari 4.000 keluarga yang menghuni kawasan seluas total sekitar 2.000 hektare ini.

"Ruko North Junction berada di ruas jalur utara tengah CitraLand yang strategis karena menghadap jalan utama. Apalagi di kawasan ini juga sudah ada fresh market, sehingga menjadi sentral lalu lalang orang," kata Andy di sela peluncuran North Junction CitraLand, Minggu (9/12/2012).

Sayangnya, pihaknya hanya menyediakan sebanyak 21 unit ruko tiga lantai tersebut dengan luas bangunan 240-506 meter persegi seharga mulai Rp 3 miliar per unit tersebut. Tak heran, dalam waktu kurang dari sepekan sejak dipasarkan, saat ini hanya tinggal 3 unit ruko yang belum terjual.

"Pembeli sangat jeli melihat potensi pasar yang ada di sini. Apalagi, sebagai pengembang yang memiliki nama besar, kami tentu memberikan jaminan akan kualitas bangunan, desain, dan penataan ruang yang bisa disesuaikan fungsinya," beber Andy.

Diuraikannya, keberadaan ruang komersial cukup mendukung minat konsumen terhadap sebuah properti pemukiman. Pasalnya, penghuni biasanya akan lebih nyaman jika bisa memenuhi segala kebutuhannya dari lokasi yang tidak jauh dari lokasi rumahnya.

"Di sisi lain, nilai investasi sebuah properti juga tentu akan lebih tinggi lagi," ungkap dia.

bagi CitraLand Surabaya, proyek ruko North Junction itu sendiri merupakan proyek terakhir di tahun ini. Tahun depan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah proyek baik landed house, apartemen, properti komersial, dan sejumlah fasilitas pendukung.

"Kita bersyukur tahun ini dari target penjualan Rp 560 miliar mampu terlampaui di angka sekitar Rp 700 miliar. Kami memprediksi pasar properti tahun depan masih cukup baik," jelas Andy. kbc7

Bagikan artikel ini: