Pebisnis hotel di Bali kian agresif incar pasar Jatim

Kamis, 07 Februari 2013 | 14:52 WIB ET
(dok. Plataran Ubud)
(dok. Plataran Ubud)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pelaku bisnis perhotelan di Bali kian fokus membidik pasar Jawa Timur, khususnya Surabaya. Plataran Ubud Resort & Spa Bali, misalnya, kini agresif mengincar pasar Jatim. Pasar Jatim diharapkan berkontribusi 50% terhadap okupansi mereka.

Head of Sales Plataran Ubud Resort & Spa, Samsul Azhari mengatakan, Surabaya adalah pasar yang sangat penting bagi perhotelan Bali. Karena selama ini, selain turis asing, pembeli seluruh produk Bali terbesar adalah Surabaya dan sekitarnya.

"Makanya saya menargetkan Surabaya akan menyumbang sebesar 50% lebih dari total okupansi kami," ujar Samsul Azhari saat jumpa pers di Surabaya, Kamis (7/2/2013).

Plataran Ubud adalah hotel dengan konsep resort yang ada di daerah Ubud. Terletak di daerah puncak yang alami dengan nuansa seni yang cukup kental, menjadikan hotel yang dibangun dengan investasi sebesar Rp40 miliar ini patut untuk dikunjungi. Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki adalah kolam renang pribadi di setiap kamar.

"Saat ini, pembangunan sudah mencapai 60% hingga 70%. Dan kami pastikan, Mei 2013 sudah bisa dibuka. Tahap awal, ada sekitar 40 kamar yang siap ditempati. Hingga 2014, jumlah kamar yang tersedia mencapai 61 kamar dan 15 unit villa," terangnya.

Adapun pasar Surabaya yang dibidik adalah pemerintahan, perusahaan dan travel agent. Terkait target yang ditetapkan, ia mengatakan lebih dari 100 orang per bulan.

"Selain hotel, kami juga memiliki empat kapal Phinisi yang beroperasi di Labuan Bajo ke Pulau Komodo dan sudah beroperasi sejak tahun lalu," tegas Director of Sales and Marketing Plataran Bali Resort & Spa, Ayu Rasmin Dasyani.

Ia mengungkapkan, Plataran adalah jaringan hotel lokal, yang memiliki ballroom di Jakarta, Villa di Bogor, Jogjakarta, Krobokan Denpasar dan hotel di Ubud Bali.

Ke depan, Plataran juga akan dibuka di Pulau Komodo dan kawasan Gunung Bromo Jatim dengan gaya rumah panggung. kbc6

Bagikan artikel ini: