Strategi cermat raih untung memikat lewat valas

Senin, 18 Februari 2013 | 06:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Investasi valuta asing kini menjadi salah satu pilihan dari banyak investor untuk mengail keuntungan. Mengoleksi mata uang asing menjanjikan imbal hasil yang cukup menjanjikan asalkan Anda tahu caranya. Nah, berikut beberapa tips untuk Anda yang mau mencoba mengakumulasi valuta asing.

Pertama, Anda harus memahami bahwa pasar keuangan kita menerapkan sistem mengambang bebas, sehingga harga mata uang asing tidak melulu naik.

Kedua, pelajari dulu dengan cermat fluktuasi harga harian jenis valuta asing yang Anda dipilih. Anda harus mempunyai data historis pergerakan mata uang asing tersebut. Mintalah ke bank atau perusahaan valas tempat Anda akan membeli valas.

Ketiga, pilihlah valuta asing yang harga naiknya paling stabil pergerakannya. Prioritaskan jenis mata uang asing dari negara yang kondisi ekonominya kuat.

Keempat, masuklah ke investasi ini saat harga suatu valuta asing di posisi terendah. Belilah secara bertahap dengan memperhitungkan kondisi pasar.

Kelima, diversifikasi kepemilikan Anda. Jangan Anda mengalokasikan semua dana ke dollar AS, tapi belilah juga euro atau dollar Singapura. kbc6

Bagikan artikel ini: