Intiland siap operasikan 5 hotel budget di 2013

Kamis, 21 Februari 2013 | 11:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengembang properti PT Intiland Development Tbk memastikan untuk membangun lima hotel budget baru dan ditargetkan sudah mulai beroperasi tahun ini juga.

"Kita sedang konstruksi di Bogor, Jakarta (Kelapa Gading dan Cikini), Bali, dan Balikpapan," kata Prananda Herdiawan, Corporate Communication Manager PT Intiland Development Tbk, Rabu (20/2/2013).

Kelima hotel budget itu ditargetkan beroperasi tahun ini. Pengembang properti berkode emiten DILD ini mengusung nama Whiz Hotel sebagai merek hotel budget yang memang dikembangkan oleh anak usahanya PT Intiwhiz International.

Banyak unit kamar di masing-masing hotel budget yang dibangun Intiland itu sekitar 120 sampai 130 kamar. Misalnya, Hotel Whiz Bogor akan dibangun dengan 12 lantai dengan total kamar sebanyak 120 unit. "Marketnya besar di segmen ini,” kata Prananda.

Ia menjelaskan, berkembangnya bisnis penerbangan dan juga perjalanan membuat bisnis hotel budget ikut mendapat berkah. Perlu diketahui, Intiland telah berbisnis hotel budget sejak tahun 2010 lalu.Tarif kamar setiap hotel tersebut dibanderol sekitar Rp 350.000 per unit.

Mengenai investasi yang digelontorkan perusahaan untuk membangun hotel budget adalah Rp 50 miliar setiap hotelnya. "Hingga tahun 2015, kami akan membangun 30-an Hotel Whiz dan Grand Whiz (setara bintang tiga) di Indonesia," tambahnya. kbc10

Bagikan artikel ini: