Honda siap 'bernostalgia' dengan Super Cub

Senin, 08 April 2013 | 16:56 WIB ET

OSAKA, kabarbisnis.com: Para penggemar sepeda motor Honda tentu masih ingat dengan varian Honda Cub (sepeda motor bebek), yang mulai diperkenalkan pertama kali pada 1958. Model awal, motor ini hanya memiliki kapasitas 49 cc bertenaga 4,5 hp. Kini, varian barunya bernama Honda Cross Cub Concept CC110.

Dalam sejarah disebutkan Honda Cub telah diproduksi 60 juta unit. Diklaim sebagai motor roda-dua yang paling banyak diproduksi di dunia. Bahkan banyak yang menyebut Honda Cub itu legenda untuk sepeda motor sama halnya dengan VW Beetle.

Beberapa waktu yang lalu dari Osaka Motor Show 2013, pabrikan berlogo Kepak Sayap ini memperkenalkan dua sepeda motor concept Honda Cross Cub Concept. Wajahnya sepintas mengingatkan pada Honda CT110 dan ST70.

Menggendong mesin 110 cc bertenaga 8 hp milik Honda Super Cub. Demikian pula dengan frame dari Super Cub. Ada dua model untuk jalan on-road dan off-road. Tersedia dalam dua warna merah dan kuning yang akan dipasarkan mulai musim panas di Jepang tahun ini. kbc10

Bagikan artikel ini: