Praxis, superblok Intiland di pusat kota Surabaya

Rabu, 24 April 2013 | 18:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pengembangan properti mixed-use (superblok) kian menjadi tren di Surabaya. Kali ini, pengembang properti PT Intiland Development Tbk tengah menyiapkan proyek superblok prestisius di pusat bisnis Surabaya, dengan nama Praxis.

Di Surabaya, Intiland telah sukses membangun proyek properti baik kawasan hunian maupun komersial, seperti Graha Famili, Graha Natura, serta Spazio.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland, Sinarto Dharmawan mengatakan, Praxis akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare di lokasi strategis di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-Sono Kembang Surabaya. Kawasan ini bakal menjadi satu kompleks dengan Intiland Tower yang sudah lebih dulu ada.

Mengangkat tema working, living, and dining, Praxis menawarkan konsep dan nilai lebih sebuah kawasan superblok yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern.

"Kebutuhan masyarakat Surabaya kian dinamis. Dimana mereka menginginkan sebuah hunian modern yang menyatu dengan tempat kerja mereka, termasuk semua hal kebutuhan ada di dalamnya. Nah, Praxis menjadi jawaban kebutuhan tersebut dan menjadi destinasi baru serta new meeting point yang mampu memenuhi kebutuhan terhadap fasilitas hunian, bisnis, dan gaya hidup modern masyarakat Surabaya," katanya kepada wartawan di Spazio Surabaya, Rabu (24/4/2013).

Praxis sendiri dikembangkan untuk menciptakan aspek kenyamanan, kemudahan, serta efektifitas dan efisiensi bagi masyarakat. Sebagai sebuah superblok, Praxis yang memiliki luas total bangunan mencapai 98.000 meter persegi akan menyatukan beragam fasilitas, mulai apartemen, perkantoran, hotel, multi function hall, food court, super market, kafe, cinema dengan 5 studio hingga ruang pameran. Semua fungsi dan fasilitas ini dihadirkan secara terpadu dalam satu kawasan.

Menariknya, konsep yang dikembangkan pada superblok ini lebih kepada fleksibilitas waktu. Seperti halnya yang diterapkan pada Spazio, dimana perkantoran strata tittle berkapasitas 96 unit ini tidak membatasi waktu bagi pemiliknya untuk mengoperasionalkan ruang kantornya.

Sementara apartemen Praxis sendiri akan dibangun setinggi 31 lantai dengan total 293 unit eksklusif yang terbagi dalam empat tipe, mulai dari tipe satu ruang tidur seluas 44 meter persegi hingga tipe 3 ruang tidur seluas 150 meter persegi. Superblok ini juga dilengkapi fasilitas parkir yang mampu menampung 800 mobil dan 350 untuk motor.

Selain memiliki konsep hunian yang modern, apartemen ini dilengkapi fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, ruang pertemuan, gymnasium, outdoor lounge, jaringan televisi kabel, serta jaringan internet nirkabel.

"Kami menawarkan banyak pilihan tipe unit sesuai kebutuhan konsumen, dengan harga bervariasi mulai dari mulai Rp 700 jutaan sampai dengan Rp 2 miliar," ungkap Sinarto.

Terkait investasi yang akan dikucurkan, dia menyebut sekitar Rp 500 miliar di luar lahan. Superblok Praxis rencananya akan mulai dibangun akhir tahun ini, dan ditargetkan pada Agustus 2016 mendatang mulai beroperasi secara penuh. kbc7

Bagikan artikel ini: