Hari ini, Yamaha siap daratkan Vega Force

Rabu, 12 Juni 2013 | 08:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski pangsa pasar sepeda motor jenis cub (bebek) terus tergerus oleh penetrasi motor matik dan sport, namun kalangan agen pemegang merek masih menilai pasar segmen ini tetap potensial. Tak heran kalangan pabrikan masih terus memperkuat pasarnya dengan menghadirkan produk baru yang memiliki nilai lebih.

Kali ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing siap meluncurkan Vega injeksi, yang dikabarkan akan dihelat Rabu (12/6/2013) hari ini di kawasan Ancol, Jakarta.

Untuk tunggangan baru ini, Yamaha akan mengganti nama Yamaha Vega menjadi Yamaha Force. Di Thailand bebek tersebut dinamai Spark 115i sedangkan di Vietnam dijuluki Sirius FI.

Nama Yamaha Force sendiri mengingatkan kita pada Yamaha Force-1 lawas mesin 2 tak, hanya saja Yamaha Force kali ini menggunakan mesin 4 tak.

Soal desain dan sama seperti motor serupa yang sudah dijual di negara-negara Asean seperti Thailand atau Vietnam. Malah untuk pilihan peleknya, ada varian berpelek casting wheel, jadi mirip Vega injeksi asal Vietnam seperti yang pernah di ulas pada artikel berikut; klik di sini .

Vega injeksi yang di Indonesia menggunakan nama Vega Force ini tetap mengusung mesin 114 cc satu silinder SOHC. Mesin yang sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8,72 PS. Sedang untuk konsumsi bahan bakarnya dipastikan akan lebih hemat ketimbang versi karburator-nya.

So, kita tunggu saja performa bebek besi baru Yamaha ini. kbc10

Bagikan artikel ini: