loading...
Kategori
Aneka BisnisOtomotif
Mode Baca

Terjang Bromo, konsumsi BBM Suzuki Shooter hanya 68,5 km/liter

Online: Minggu, 16 Juni 2013 | 16:27 wib ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen motor bebek (cub), Suzuki Shooter 115Fi langsung menebar ancaman. Melalui aksi touring yang bertajuk Melesat Tangguh Taklukan 3 Gunung dan 4 Danau, dijadikan ajang pembuktian ketangguhan mesin dan desain body Shooter di segala kondisi jalan.

GM 2W Marketing & Business Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengatakan, touring tersebut digelar di beberapa titik mengambil rute tiga gunung dan empat danau yang ada di Indonesia, yakni gunung Tangkuban Perahu, Gunung Merapi, Gunung Bromo, Danau Toba, Danau Tondano di Sulawesi, Danau Maninjau di Padang, dan melintasi jalan di Banjarmasin.

Gelaran touring di masing-masing tempat, lanjut dia, digelar bersamaan dengan peluncuran motor tersebut.

"Untuk di Jawa Timur, kami menggelar touring dengan melibatkan 10 orang awak media dan anggota club motor dengan menunggangi motor bebek injeksi Suzuki ini, yang memulai start di Surabaya menuju Gunung Bromo, dan dilanjutkan finish di stadion Kanjuruhan Malang sekaligus sebagai tempat puncak peluncuran Shooter 115Fi di Jatim," kata Yohan di sela pelepasan peserta touring, Sabtu (15/6/2013).

Dipaparkannya, meningkatnya permintaan produk underbone telah menginspirasi pihaknya untuk melahirkan produk bebek terbaru di kelasnya. Suzuki Shooter 115 Fi menjadi bebek pertama dikelas 100 cc sampai 115 cc yang telah mengaplikasikan teknologi fuel injection sehingga irit bahan bakar.

�Keiritannya mencapai 37 persen dibandingkan performa bebek lain di kelasnya, karena semua komponennya 100 persen baru. Shooter juga bisa dikendarai setiap hari berkat keunggulan material komponennya yang ringan dan fitur-fitur menarik sehingga cocok untuk semua golongan pengendara di Indonesia,� tandas Yohan.

Sementara itu dalam touring yang dihelat dalam perjalanan dari Surabaya menuju gunung Bromo, para peserta mampu melahap trek di jalur lurus maupun menanjak bahkan hingga puncak pasir gunung berapi ini tanpa kendala.

Manager Event PT SIS Tommy Ernawan mengaku jika medan yang ditempuh para peserta touring untuk menaiki gunung Bromo tersebut merupakan yang terberat dibanding medan lain dalam ajang Melesat Tangguh Taklukan 3 Gunung dan 4 Danau.

"Meski tanjakannya cukup tajam dan berpasir, namun Suzuki Shooter maupun peserta mampu melahap dan berhasil ke puncak Bromo. Menariknya, rata-rata konsumsi bahan bakar Shooter di sini mencapai 68,5 kilometer per liter," jelas Tommy.

Sebelumnya, saat menembus danau Maninjau di Padang, konsumsi bahan bakar rata-rata peserta mencapai 102 kilometer per liter.

Regional Office Head PT Suzuki Indomobil Sales Teuku Agha Alravy menambahkan, kehadiran Suzuki Shooter 115 Fi akan mendampingi Smash Titan untuk memperkuat pasar bebek segmen bawah (low cub).

"Kami menargetkan penjualan Shooter di Jatim rata-rata bisa mencapai 500 unit per bulan. Kami optimistis bisa tercapai mengingat saat ini respon konsumen juga cukup besar dengan keunggulan yang dimiliki Shooter ini," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
9/18/2014
12.034
IHSG
9/18/2014
5.208,14
19,96 (0,38%)