loading...
Kategori
Umum
Mode Baca
Kurs USD-IDR
8/22/2014
11.682
IHSG
8/22/2014
5.193,59
-12,54 (-0,24%)
Minyak Mentah
N/A
0,00
0,00 (0,00%)
Emas
N/A
0,00
0,00 (0,00%)

The Mortal Instruments: City of Bones, dari novel laris ke layar lebar

Online: Sabtu, 24 Agustus 2013 | 07:17 wib ET

MENGAMBIL setting lokasi di New York City, Clary Fray (Lily Collins), seorang gadis remaja yang nampak biasa tiba-tiba menemukan bahwa dirinya adalah seorang keturunan dari Shadowhunter, sebuah kader rahasia prajurit setengah malaikat yang bertempur untuk melindungi dunia dari setan.

Setelah ibunya (Lena Headey) menghilang, Clary harus bergabung dengan sebuah grup dari Shadowhunters, yang memperkenalkannya akan bahaya di New York berjuluk Downworld. Downworld ini berisikan iblis-iblis, penyihir, vampir, manusia serigala dan makhluk mematikan lainnya.

Film The Mortal Instruments: City of Bones ini dibuat berdasarkan novel berseri karya Cassandra Clare yang menjadi worldwide best-selling. Dibelakang layar film ini ada Harald Zwart sebagai sutradara, yang pernah menyutradarai film The Karate Kid tiga tahun yang lalu, dan dibantu oleh Jessica Postigo Paquette di bagian screenplay.

Untuk posisi executive producer, terdapat deretan nama-nama produser besar seperti Robert Shaye dan Michael Lynne yang turut memproduseri film peraih 16 Academy Awards, trilogy The Lord of The Rings. Selain mereka, Martin Moszkowicz yang memproduseri seri Resident Evil juga menduduki posisi executive producer.

Pemeran dalam film ini mayoritas anak muda, seperti Lily Collins (Clary Fray), Jamie Campbell Bower (Jace Wayland), Robert Sheehan (Simon Lewis), Kevin Zegers (Alec Lightwood), Aidan Turner (Luke Garroway), Jemima West (Isabelle Lightwood), dan pendatang baru Godfrey Gao (Magnus Bane).

Pemeran lainnya dalam film yang diproduksi oleh Constantin Film Produktion, Don Carmody Productions, dan Unique Features ini adalah Lena Headey (Jocelyn Fray), Kevin Durand (Emil Pangborn), C. C. H. Pounder (Madame Dorothea), Jared Harris (Hodge Starkweather), dan Jonathan Rhys Meyers (Valentine Morgenstern).

Film yang diperkirakan berbudget sekitar US$60 juta ini mendapatkan pemasukan sebesar US$ 3.006.254 pada perilisan perdananya di AS 21 Agustus lalu. Untuk rilis worldwide, film yang berdurasi 130 menit ini dijadwalkan akan memenuhi bioskop-bioskop di seluruh dunia pada akhir Agustus, tepatnya tanggal 28 nanti.

Dengan Robert Shaye, Michael Lynne serta Martin Moszkowicz yang menduduki posisi sebagai executive producer, akankah film ini mampu menghasilkan pundi-pundi dolar sebanyak trilogi The Lord of the Rings dan seri Resident Evil? kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda