Inves Rp 120 M, Dyandra siapkan Hotel Santika baru di Surabaya

Rabu, 28 Agustus 2013 | 15:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Anak usaha Grup Kompas Gramedia, PT Dyandra Media International Tbk, menyiapkan dana sedikitnya Rp 120 miliar untuk pembangunan Hotel Santika Dyandra Surabaya. Hotel dengan 200 kamar ini nantinya akan berada dalam satu kawasan dengan Gedung Gramedia Expo, yang baru saja di re-branding menjadi Dyandra Convention Center (DCC) Surabaya.

Direktur Operasional Dyandra Media International Danny Budiharto mengatakan rencananya pembangunan Hotel Santika ketiga di Surabaya ini akan selesai dalam 1,5 tahun mendatang.

"Kami masih melihat bahwa potensi bisnis hotel di Surabaya cukup tinggi. Ditambah dengan fasilitas Exhibition hall di DCC Surabaya yang terintegrasi, kami yakin Santika Dyandra Surabaya akan menjadi salah satu pemain besar di bisnis perhotelan di Surabaya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/8/2013).

Dyandra Media International saat ini memang gencar melakukan ekspansi pasca penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) yang dilakukan pada Maret 2013 lalu. Emiten berkode DYAN tersebut, saat ini mengelola 2 brand hotel, Santika dan Amaris.

Khusus untuk Santika, Dyandra Media International baru saja membangun Santika Dyandra Medan dengan nilai investasi sekitar Rp 350 miliar. Dalam waktu dekat, perseroan juga membangun Santika Dyandra Makassar yang terintegrasi dengan Makassar International Convention Center. Proyek dengan nilai investasi Rp 500 miliar ini telah dimulai pembangunannya.

Selain itu, Dyandra juga mempunyai proyek Nusa Dua Convention Centre Bali dengan investasi sekitar Rp 600 miliar. Dalam proyek ini termasuk pembangunan 2 convention hall ditambah 100 kamar hotel berbintang lima.

Dyandra juga masih mempunyai mega proyek Indonesia International Expo (IIExpo) di Serpong, Tangerang. IIExpo nantinya akan menjadi convention and exhibition hall terbesar di Indonesia yang berdiri di lahan seluas 25 hektar dengan luas bangunan mencapai 220.000 m2. Proyek senilai Rp 2,2 triliun ini merupakan patungan antara Dyandra dengan Sinarmas Land dan diharapkan rampung pada pertengahan tahun 2014.

"Dana untuk pembangunan hotel serta convention and exhibition hall kebanyak berasal dari dana hasil IPO lalu," kata Danny. Kbc8

Bagikan artikel ini: