Pernah drop out, bos Mayapada malah beri beasiswa Rp 2,5 miliar ke mahasiswa UK Petra

Selasa, 13 Mei 2014 | 19:53 WIB ET
Dato` Sri Prof DR Tahir (forbes.com)
Dato` Sri Prof DR Tahir (forbes.com)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mayapada Group Indonesia memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya senilai Rp 2,5 miliar. Beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi tersebut diserahkan langsung oleh Chairman and CEO Mayapada Group Indonesia, Dato` Sri Prof DR Tahir, yang pernah berkuliah di universitas tersebut namun tak lulus.

"Bantuan beasiswa ini kepada para mahasiswa yang berprestasi, dalam pengertian punya kemauan dan semangat untuk belajar tetapi dari sisi ekonomi tidak mampu. Bantuan beasiswa kepada mahasiswa UK Petra Surabaya ini merupakan kali pertama kami berikan kepada perguruan tinggi swasta karena selama ini kami menganggap perguruan tinggi swasta sudah kaya," kata Tahir usai menyerahkan bantuan beasiswa di kampus UK Petra Surabaya, Selasa (13/5/2014).

Sebelumnya, mayapada Group getol memberikan bantuan beasiswa kepada perguruan tinggi negeri seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Univesitas Diponegoro (Undip) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). UI termasuk paling banyak menerima bantuan beasiswa hingga mencapai Rp 7 miliar.

Tahir menegaskan aksi filantropis bagi sesama manusia tidak akan membuat seseorang atau perusahaan bangkrut. “Saya percaya bahwa tindakan sosial bagi sesama manusia, yang didasari dengan kasih sayang sebagai sesama ciptaan Tuhan, tidak akan membuat seseorang itu menjadi bangkrut. Saya percaya dan meyakini itu,” ujarnya. Kbc8

Bagikan artikel ini: