Asean Fashion Week bakal diselenggaakan di kota ini

Rabu, 14 Mei 2014 | 00:54 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Surabaya akan kedatangan desainer dari seluruh penjuru Asean dalam even Asean Fasion Week (AFW) yang rencananya akan dihelat pada bulan Agustus 2014 besok.

President & CEO Group Fashion Weeks (GFW), Arwin Sharma mengatakan, event Asean Fashion Week adalah wahana untuk membantu dan mendukung para perancang busana Asia untuk mewujudkan seluruh potensi mereka tanpa merusak masa depan dan penghidupan mereka.

"Para perancang busana Asia dan internasional telah menyampaikan keluhan mereka mengenai tingginya biaya, lamanya waktu perjalanan dan ketersediaan penerbangan ke Ulaanbaatar, Mongolia. Dengan sangat menyesal kami harus memutuskan untuk mengganti lokasi Negara tuan rumah, tapi kami meyakini bahwa Indonesia adalah pilihan yang tepat," ujar Arwin di Surabaya, Selasa (13/5/2014).

Menurut pengakuannya, Dewan Eksekutif Group Fashion Weeks telah menyepakati pemilihan Indonesia sebagai Negara Penyelenggara Resmi dan Ciputra World Surabaya sebagai Lokasi Resmi AFW 2014.

Saat ini, anggota AFW mencapai lebih dari 30 Negara, dan telah membentuk World Fashion Organization (WFO) - ASFW Cabang Regional Asia. Dan AFW telah membantu memajukan Perancang Busana Asia & Internasional dengan memfasilitasi ajang untuk mengoptimalkan akses para Perancang Busana ke pasar internasional, sekaligus mengembangkan jangkauan global. Hal ini dilakukan demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemahaman prinsip perdagangan yang adil dan bebas, serta secara bersamaan mengakselerasi perkembangan Industri Busana & Tekstil Asia.

Perlu diketahui, GFW terdiri dari ASIAN / ASEAN Fashion Week, Indian Ocean Fashion Week, Silk Road Fashion Week dan World Islamic Fashion Week & World Indigenous Fashion Week. Organisasi ini secara bersama-sama dibentuk sebagai sebuah organisasi nonprofit global, beserta seluruh anak perusahaannya, yang dibuat untuk memajukan dan mengintegrasikan Industri Busana global di berbagai negara di seluruh dunia, mendorong perkembangan busana dunia, hubungan usaha busana internasional, peluang dagang dan pemahaman di antara berbagai budaya dan bangsa.kbc6

Bagikan artikel ini: