BTN perkuat pembiayaan KPA superblok Grand Sungkono Lagoon

Jum'at, 18 Juli 2014 | 15:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Minat masyarakat Surabaya untuk memiliki hunian vertikal dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat. Meski demikian, tidak semua hunian vertikal khususnya apartemen yang berhasil menggaet banyak konsumen. Hanya proyek-proyek yang memiliki nilai tambah saja yang langsung laris manis. Salah satu yang banyak menarik konsumen adalah apartemen yang dibangun di area superblok.

Hanya saja, harga jual antara apartemen di superblok jauh lebih mahal dibanding yang dibangun secara mandiri atau berdiri sendiri. Project Manager Grand Sungkono Lagoon, Rudy Harsono menuturkan, dengan dibangun di kawasan superblok, konsumen akan mendapatkan beragam kelebihan seperti hanya selangkah ke pusat perbelanjaan, perkantoran, atau taman dengan kolam renang. Dan semua itu diwujudkan di Grand Sungkono Lagoon.

"Terkait harga jual, bagi konsumen yang ingin membeli dengan cara mengangsur kini kami sudah bekerja sama dengan Bank BTN untuk kredit pemilikan apartemen (KPA)," kata Rudy di sela penandatanganan kerja sama antara PP Property selaku pengembang Grand Sungkono Lagoon dengan Bank BTN, di lokasi proyek Grand Sungkono Lagoon di kawasan Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Kamis (17/7/2014).

Dipaparkannya, dipilihnya KPA BTN tersebut, selain jaringan yang dimiliki bank pelat merah ini cukup luas, juga berbagai keunggulan yang ditawarkan BTN, seperti suku bunga kompetitif, proses cepat dan mudah, jangka waktu sampai dengan 15 tahun, perlindungan asuransi jiwa kredit, asuransi kebakaran, dan gempa bumi.

Di tempat yang sama, Kepala Wilayah Bank BTN II, Nasriel mengatakan, saat ini peluang bisnis apartemen sangat besar, sebab Jatim memang masih memiliki hunian layak yang cukup besar.

"Dan untuk memudahkan kepemilikan apartemen ini, kami menawarkan layanan pengurusan KPR yang cepat serta bunga yang kompetitif dengan 8,99 persen di tahun pertama," tandasnya.

Sekadar diketahui, Grand Sungkono Lagoon merupakan superblok premium di central business district (CBD) Mayjen Sungkono Surabaya. Dikelilingi pusat bisnis dan perbelanjaan, serta akses tol yang begitu dekat. Satu-satunya superblok yang bersebelahan dengan pintu tol Surabaya – Gempol dan akses Bandara Internasional Juanda. Hanya 15 menit dari pusat kota, seperti Jalan Raya Darmo, 1 menit dari Jl HR Muhammad, serta selangkah dari Gerbang Tol Satelit - Surabaya Barat.

Dengan luas lahan mencapai 3,5 ha, Grand Sungkono Lagoon menjadi superblok pertama dan satu-satunya yang mengusung konsep GREEN, HEALTHY, & SMART BUILDING dalam desain infrastruktur dan keseluruhan rancang bangun.

Secara sempurna, PT PP Properti menonjolkan penggunaan Lahan Terbuka Hijau secara maksimal, yang diaplikasikan dalam Konsep Hunian Modern berfasilitas lengkap. Juga High Technology System di seluruh kawasan untuk menciptakan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni.

Konsep GREEN & HEALTHY diterapkan melalui pembangunan Areal Taman Keluarga seluas 2 hektare di tengah-tengah, menjadi ikon utama kawasan ini. Dengan luas mencapai 60% dari keseluruhan lahan, Taman Keluarga ini dirancang secara khusus berupa Hamparan Pepohonan Rindang beserta Padang Rumput Hijau membentang, dialiri Kolam berkonsep laguna eksotis.

Di dalam area Taman Keluargaini pula disediakan berbagai fasilitas rekreasi keluarga seperti Jogging Track, Pedestrian Walk, Barbeque Area, Children Playground atau Taman Bermain Anak, serta Kanal-kanal buatan yang dilengkapi Fasilitas Rekreasi Air bagi Keluarga.

Secara keseluruhan, Taman Keluarga dirancang optimal untuk menjawab kebutuhan pribadi dan keluarga Anda akan tempat terbuka hijau nan alami untuk melakukan berbagai aktifitas pribadi ataupun bersama keluarga seperti : jogging, piknik, relaksasi, yoga, barbeque party, atau pun sekedar santai bercengkarama yang semuanya dilakukan di alam terbuka sambil menghirup aroma pepohonan dan udara segar. Kawasan ini dilengkapi pula dengan fasilitas FAST WIFI Connection agar Anda tetap dapat saling terhubung dengan mudah kapan pun juga.

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, GSL tidak hanya tepat untuk hunian, melainkan juga sarana investasi. Setiap tahun, nilai properti di Surabaya mengalami kenaikan minimal 16 persen per tahun. Kenaikan ini melebihi laju inflasi dan bunga perbankan. Keberadaan GSL juga turut mendongkrak perkembangan daerah sekitarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: