Sambut Lebaran, Bank Mandiri siapkan duit tunai Rp33,97 triliun

Senin, 21 Juli 2014 | 00:27 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis.com: Mengantisipasi lonjakan kebutuhan dana menjelang lebaran, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menyiapkan uang tunai Rp 33,97 triliun.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Nixon LP Napitupulu, dana yang disiapkan jelang lebaran mengalami kenaikan 22,2% dibanding tahun lalu. Sebesar 40% dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek. Adapun 60% lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodetabek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung.

"Sementara untuk ATM, Bank Mandiri siapkan dana antara Rp 1,7 triliun sampai Rp 1,9 triliun per hari. Meningkat 25 persen dibandingkan hari-hari biasa. Kami akan fokuskan pada dua minggu sebelum lebaran dan selama lebaran," ujarnya dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com.

Saat ini, lanjutnya, Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 12.432 unit Mandiri ATM dengan layanan 24 jam. Selain itu, tersedia pula layanan Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call atau Phone Banking. kbc3

Bagikan artikel ini: