Mudik Rame-Rame Honda 2014: Gratis, aman, dapat bingkisan pula

Sabtu, 26 Juli 2014 | 20:15 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebanyak 341 orang pemilik sepeda motor Honda yang ada di Surabaya dan sekitarnya telah pulang ke kampung halamannya. Mereka berangkat menggunakan 6 unit bus dalam program 'Mudik Rame-Rame Honda 2014' pada Sabtu (26/7/2014) pukul 08.00 WIB dari Taman Bungkul Surabaya.

Program 'Mudik Rame-Rame Honda 2014' sendiri digelar PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku diler utama motor Honda wilayah Jatim dan NTT sebagai wujud tanggung jawab sosial kepada konsumennya yang merayakan Lebaran dan bersilaturahmi dengan keluarga dengan aman dan nyaman.

'Mudik Rame-Rame Honda 2014' merupakan kerja bareng antara MPM Motor, Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Pemkot Surabaya, Jasa Raharja, dan Dinas Perhubungan Jatim.

General Manager Technical Service Division MPM Motor, Purwanto mengatakan, kegiatan mudik bersama konsumen Honda tersebut sudah rutin dilakukannya sejak beberapa tahun lalu dengan menyelaraskan imbauan pemerintah, dimana para pemudik diangkut bus, sedangkan motor mereka diangkut tersendiri menggunakan truk. Untuk kali ini, tujuan pemudik adalah Madiun, dengan lokasi pemberhentian di GOR Wilis, Madiun.

"Alhamdulillah minat masyarakat khususnya konsumen Honda yang mengikuti program Mudik Rame-Rame Bersama Honda setiap tahunnya membludak. Untuk tahun ini, kami memberangkatkan 341 orang pemudik yang diangkut 6 unit bus ber-AC, dan 6 truk untuk mengangkut 152 unit motor pemudik dengan pengawalan dari petugas kepolisian," jelas Purwanto di sela pemberangkatan peserta 'Mudik Rame-Rame Honda 2014'.

Yang menarik, meski peserta mudik tidak dipungut biaya alias gratis, mereka juga mendapatkan bingkisan Lebaran, doorprize, dan bahan bakar sebanyak 2 liter untuk masing-masing motor pemudik. Sesampai di Madiun, para pemudik melanjutkan perjalanan menggunakan motor mereka ke rumah masing-masing.

"Satu yang selalu kami pesankan ke pemudik, adalah pastikan bahwa kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi optimal, aman, dan nyaman," ujar Purwanto.

Sementara itu program 'Mudik Rame-Rame Honda 2014' itu sendiri diawali dengan gelaran Kick Off Kawal Mudik & Safety Awearness, dengan membagikan sekitar 150 unit helm dan tajil gratis kepada para pengguna jalan.

MPM juga menggelar kampanye Berkendara dengan Hati guna menumbuhkan kesadaran saling menghargai antara sesama pengguna jalan, serta imbauan berkendara dengan aman dan nyaman, termasuk membagikan peta mudik dan brosur.

Bale Santai Honda

Sementara itu guna memberikan fasilitas dan layanan kepada pemudik yang menggunakan motor Honda, MPM Motor bersama Astra Honda Motor (AHM) menyediakan Bale Santai Honda di sejumlah jalur pemudik di Jatim, yang berlangsung 24 - 31 Juli 2014. Untuk di Jatim, Bale Santai Honda terdapat di Caruban, Mojokerto, Malang, dan Pasuruan.

Selain beristirahat, pemudik dapat menikmati fasilitas ruang istirahat ber-AC, musholla, takjil dan minuman ringan gratis, serta alat pijat elektrik. Dan Pemudik yang singgah di Bale Santai Honda juga dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan ringan secara gratis yang mencakup pemeriksaaan tekanan darah, pemberian obat-obatan untuk penyakit ringan,serta pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). kbc7

Bagikan artikel ini: