Sun Motor Group genjot proyek properti komersial di kota ini

Jum'at, 01 Agustus 2014 | 05:00 WIB ET

SOLO, kabarbisnis.com: Pengembangan bisnis properti rupanya tengah menjadi fokus Sun Motor Group. Melalui anak usahanya Sunindo Primaland, perusahaan distributor otomotif ini tengah mengembangkan dua proyek di dua kota berbeda pada tahun ini, yakni di Semarang, dan Yogyakarta. Di kedua kota ini, mereka akan mengembangkan properti komersial berupa hotel, pusat belanja, dan kondominium-hotel (kondotel).

Direktur Operasional Sun Motor Group, Budianto Wiharto mengatakan, proyek yang akan mereka bangun di Semarang, merupakan properti multifungsi yang terdiri atas pusat belanja dan hotel dengan klasifikasi bintang empat.

"Lokasi proyek tak jauh dari Bandara Ahmad Yani, nama resmi belum kami putuskan. Saat ini masih dalam proses perizinan," kata Budianto, Kamis (31/7/2014).

Sementara proyek di Yogyakarta, Sun Premira, sedang dalam tahap konstruksi dan akan beroperasi akhir 2015 atau awal 2016.

Guna merealisasikan Sun Premira, Sunindo Primaland merogoh kocek senilai Rp 300 miliar yang diperoleh dari ekuitas perusahaan dan penjualan kondotel. Sedangkan proyek di Semarang, hingga saat ini masih dikalkulasi nilai investasinya.

"Kami masih menghitung nilai investasi, karena proyek di Semarang terdiri atas pusat belanja sewa yang terkoneksi dengan hotel. Berbeda dengan di Yogyakarta yang merupakan kondotel namun dilengkapi fasilitas ruang ritel semacam shopping arcade," tandas Budianto.

Sunindo Primaland saat ini memiliki 19 portofolio yang tersebar di berbagai kota yakni Jakarta, Solo, Semarang, Kediri, Malang dan Bali. Proyek terbesar mereka adalah Solo Paragon yang mengintegrasikan pusat belanja dan kondominium hotel. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: