Pelanggan Flexi, ini cara migrasi ke Tekomsel

Selasa, 07 Oktober 2014 | 09:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Telkom secara resmi akan menghentikan layanan Telkom Flexi. Pelanggan Flexi yang saat ini masih aktif, didorong untuk segera melakukan migrasi ke Telkomsel.

Telkom pun sudah menyiapkan mekanisme perubahan kartu dan handset milik pelanggan Flexi yang saat ini berjalan di jaringan CDMA untuk beralih ke Telkomsel yang menggunakan jaringan GSM.

"Sejalan dengan program Pemerintah, Telkom melakukan program upgrade layanan Flexi ke Telkomsel untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Flexi. Telkom bersama dengan Telkomsel telah menyiapkan produk Kartu As Flexi (Prabayar) dan Kartu Halo Flexi (Pasca Bayar), dengan kelebihan layanan antara lain Roaming International, SMS International, Kualitas sinyal yang lebih baik di hampir seluruh wilayah Indonesia, Coverage layanan yang lebih luas, tidak perlu combo, dengan tarif tetap hemat," demikian keterangan resmi dari Telkom seperti dikutip dari laman http://upgrade-telkomflexi.com.

Di laman ini juga disebutkan tata cara migrasi bagi pelanggan Flexi ke Telkomsel. Untuk tahap awal, pelanggan mendapatkan informasi dari SMS pemberitahuan.

Pelanggan Flexi baik prabayar maupun pascabayar yang sudah mendapat SMS pemberitahuan diharuskan datang ke Plasa Telkom dengan membawa kartu identitas. Di Plasa Telkom, kartu Flexi pelanggan akan diverifikasi dan dilakukan pengecekan ARPU.

Pelanggan lalu mendapatkan Nomor Kartu Telkomsel. Bagi pelanggan yang akan melanjutkan proses migrasi bisa memilih insentif yang akan diambil, serta kompensasi bagi pelanggan yang memilih berhenti berlangganan. Dan pelanggan bisa membawa pulang Nomor Telkomsel yang baru dan menggunakannya.

Dalam keterangannya, insentif kepada pelanggan yang melakukan upgrade akan mendapatkan Pilihan insentif Pulsa untuk pelanggan Prabayar dan Bonus Bicara untuk pelanggan Pasca Bayar serta voucher untuk pembelian HP GSM.

Sedangkan kompensansi bagi pelanggan yang memilih berhenti akan mendapatkan Voucher pembelian HP GSM Sesuai dengan Ketentuan.

Bagi pelanggan Flexi lama, nomor Flexi pelanggan yang telah di upgrade masih tetap bisa dihubungi dan pelanggan juga mendapatkan insentif sesuai ketentuan. kbc8

Bagikan artikel ini: