Pekan depan, Jokowi bentuk Badan Ekonomi Kreatif

Rabu, 14 Januari 2015 | 09:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah memastikan bakal membentuk Badan Ekonomi Kreatif. Bahkan, lembaga yang akan mengurusi sektor industri kreatif ini paling lambat sudah terbentuk pada pekan depan.

“Maksimal minggu depan sudah. Bentuknya nanti tanya ke Pak Andi (Seskab, red),” jelas Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip dari laman setkab, Selasa (13/1/2015).

Menurut Presiden, pemerintah serius terhadap produk-produk industri kreatif karena memang kita mempunyai kemampuan yang lebih. Untuk itulah, gunanya Badan Ekonomi Kreatif nanti, memasarkan produk-produk industri kreatif yang sudah ada.

“Jangan sampai produk-produk yang bagus seperti itu nanti diambil marketingnya oleh negara lain, dan nilai tambahnya ada di sana, tidak di sini,” pesan Jokowi.

Presiden menilai, di Bandung banyak produk yang bisa diangkat untuk sebuah produk kreatif yang luar biasa. Ia menunjuk contoh game yang sudah dicontohkan kepadanya oleh  tiga perusahaan, usaha anak muda, game. “Produknya sebetulnya sangat bagus, mungkin saya kalau disuruh main itu seharian bisa lupa kerja,” ujarnya.

Tapi Jokowi menilai, sisi marketingnya yang harus dikerjakan, didorong. “Ini nanti gunanya Badan Ekonomi Kreatif nanti, memasarkan produk-produk yang ada. Jangan sampai produk-produk yang bagus seperti itu nanti diambil marketingnya oleh negara lain dan nilai tambahnya ada di sana, tidak di sini,” tuturnya. kbc10

Bagikan artikel ini: