Wow! Para pemain Inter Milan sukai kuliner Indonesia

Sabtu, 16 Mei 2015 | 15:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Makanan khas sejumlah daerah di Tanah Air mulai mendapat tempat di sejumlah negara. Ini membuat minat terhadap kuliner Indonesia terus meningkat. Hal ini pula yang terlihat di ajang World Expo Milano (WEM) 2015 dua hari lalu (13/5) di Milan, Italia. Para pemain sepak bola dunia asal Klub Inter Milan menyambangi Paviliun Indonesia dan ikut mencicipi kulinernya. Pada kunjungan itu, Paviliun Indonesia dalam WEM 2015 menyuguhkan beberapa acara menarik sebagai cara untuk meningkatkan jumlah pengunjungnya.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Nus Nuzulia Ishak mengatakan kedatangan Mancini dan Ranocchia disambut oleh perwakilan Kedutaan RI di Italia, yaitu Minister Counsellor Agus P. Saptono. Nuzulia mengatakan Mancini dan Ranocchia tampak antusias menerima sambutan tarian khas Bali dan jamuan kuliner Indonesia.

Mereka pun disajikan ciri khas makanan Indonesia, yaitu nasi tumpeng yang berisi nasi kuning, telur dadar iris, sayur urap, ayam bakar, ayam goreng, udang pepes, orek tempe, dan tempe goreng.

Menurut Nuzulia, Mancini dan Ranocchia melakukan culinary experience dari menu-menu andalan Indonesia karya para Chef ahli Bogor Cafe-Desa Restaurant Paviliun Indonesia. Menu buffet yang disediakan antara lain nasi putih, nasi goreng, rendang daging, sate ayam, gado-gado, ikan bumbu pepes, kerupuk, acar, dan sambal. Tak ketinggalan pula makanan pemanis seperti lapis legit, lemper, dan singkong goreng.

Usai mencicipi, Nuzulia mengklaim Mancini langsung jatuh cinta kepada makanan Indonesia. Ranocchia juga sangat menikmati sate ayam. Nuzulia bilang, waktu itu, Roberto Mancini berkata, ia pertama kali ke Indonesia tahun 1995. Dan ia bermain dengan Sampdoria di depan 100.000 fans.

Pada acara 'Meet and Greet' ada 10 orang pengunjung beruntung berkesempatan untuk secara langsung mendapatkan tanda tangan dan pengunjung diberi kesempatan memberikan hadiah/cendera mata kepada kedua tamu dari Inter Milan tersebut. Event 'Meet and Greet' ini merupakan salah satu ajang promo dengan membagikan 50 tiket pertandingan Inter Milan dengan pengunjung Paviliun Indonesia yang beruntung. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: