OJK dorong modal ventura masuk industri kreatif

Kamis, 04 Juni 2015 | 09:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong industri modal ventura ikut masuk ke industri kreatif. Pasalnya industri ini banyak diisi oleh perusahaan start up yang masih mengalami permasalahan dalam permodalan.

Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK Edy Setiadi bilang, langkah ini sendiri merupakan upaya replikasi dari model yang banyak dilakukan di luar negeri. Langkah ini sendiri disebut cukup sukses dalam mendorong industri kreatif sehingga melahirkan perusahaan-perusahaan besar. "Kita dorong untuk masuk dalam jangka panjang," katanya.

Untuk itu dalam waktu dekat dia bilang dalam waktu dekat regulator bakal sering melakukan forum group discussion dengan pelaku usaha. Untuk menciptakan dorong model yang bisa diambil dalam jangka pendek sampai jangka panjang.

Langkah ini sendiri sebagai bagian dari upaya revitalisasi industri modal ventura yang banyak melenceng dari tujuan awal yaitu berupa equity participation. Namun kenyataannya dia menyebut kebanyakan perusahaan modal ventura berbisnis seperti perusahaan pembiayaan. kbc10

Bagikan artikel ini: