Penuhi kebutuhan pangan jelang Lebaran, bukalapak gandeng Paskomnas

Senin, 22 Juni 2015 | 06:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Guna memenuhi kebutuhan serta menjaga harga pangan nasional khususnya selama Ramadan dan menjelang Lebaran, situs jual-beli online bukalapak.com menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas). Ini untuk melengkapi kebutuhan lain, semacam beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, daging ayam segar, sudah disediakan oleh banyak penjual di situs jual-beli tersebut.

"Sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, kami menggandeng Paskomnas karena mereka memiliki jangkauan langsung ke tingkat produsen atau petani, sehingga bisa menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan dengan harga murah dan kualitas tinggi," ujar CEO Bukalapak, Achmad Zaky dalam keterangan tertulisnya, pekan lalu.

Secara keseluruhan, lanjut dia, bukalapak.com bakal menyediakan lebih dari seratus kebutuhan pokok. Kebutuhan pokok tersebut dipatok dengan harga murah.

Seperti cabe merah keriting dijual Rp 25.500 per kg, cabe rawit merah Rp 21.800 per kg, cabe merah besar Rp 33.900 per kg. Kemudian, cabe hijau besar Rp 18.500 per kg, bawang putih Rp 25.000 per kg, dan bawang merah Rp 26.300 per kg.

"Program ini benar-benar murah dan hemat karena tanpa dibebankan biaya pengiriman dan tanpa minimum nominal pembelian, sehingga konsumen hanya membayar nilai barang yang dibelinya saja," kata Achmad.

Menurutnya, program ini memberikan konsumen kemudahan berbelanja. Konsumen tinggal pilih dan pesan, lalu kebutuhan pokok siap diantar ke tujuan. kbc10

Bagikan artikel ini: