HIPMI Jatim gelar buka bareng sambil berbagi kebahagiaan dengan anak yatim

Rabu, 01 Juli 2015 | 14:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Para pengurus dan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur punya cara tersendiri untuk memperkuat silaturahim di bulan Ramadan. Para pengusaha muda itu menggelar buka puasa bersama sekaligus berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Acara digelar di kediaman Ketua Umum HIPMI Jatim Giri Bayu Kusumah di Surabaya, belum lama ini. Kegiatan tersebut tak hanya diikuti oleh pengurus dan anggota yang berdomisili di Surabaya, tapi juga pengurus HIPMI dari berbagai daerah seperti Malang, Kediri, Jember, Banyuwangi, Madiun, Ponorogo, Jombang, dan Pamekasan.

"Silaturahim sangat penting bagi pengusaha. Maknanya bukan hanya religi, tapi juga jaringan bisnis. Dengan bersilaturahim kami memperkuat jaringan. Silaturahim pembuka pintu rezeki itu benar adanya," ujar Giri.

Dia menambahkan, waktu kumpul bersama bisa dibilang sangat langka di kalangan HIPMI Jatim. Pasalnya, tiap anggota yang merupakan pengusaha muda mempunyai kesibukan bisnis sendiri-sendiri. "Alhamdulillah sekarang bisa kumpul bersama. Biasanya kami koordinasi program lewat rapat-rapat kecil dan grup aplikasi instan. Pokoknya di tengah kesibukan kami berupaya membagi waktu untuk menjalankan program-program organisasi," kata Giri yang merupakan pengusaha berbagai macam sektor bisnis.

Di tengah kesibukan bisnis, para pengusaha muda itu juga berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim yang ikut berbuka bersama. Puluhan anak yatim diajak bergembira bersama, termasuk diberi bingkisan dan santunan.

"Kami ingin acara semacam ini rutin digelar, tidak hanya ketika bulan Ramadan. Sehingga dalam sekali dayung, dua pulau terlampaui. Kami bisa bersilaturahim dan memperkuat jaringan bisnis, sekaligus meningkatkan kepedulian sosial dengan berbagi kepada sesama," jelas Giri.

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: